1082 Personil Gabungan Turut Amankan Pilkakam, Kapolres : Kenali Masyarakat, Berikan Rasa Tenang

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah:lampung visual.com-
Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si pimpin Apel gelar pasukan pengamanan di lapangan Polres Lampung Tengah Hari Rabu (06/11/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Apel gelar dan pergeseran pasukan 2019 ini dihadiri juga oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S. Sos, Danyon B Brimobda Lampung AKBP Bambang Yudo, Dandim 0411/LT yang diwakili Pabung Mayor Bagus, Kejari Gunung Sugih, Staf ahli bupati, Asisten, pejabat eselon II dan II, Danramil di wilayah dan Kapolsek jajaran Lampung Tengah.

Dalam sambutanya Kapolres berterimakasih kepada personil yang mengikuti apel dalam rangka pengamanan Pilkakam 2019 dari 167 Kampung 28 Kecamatan dari 569 Calon yang akan berkompetisi mengikuti kompetisi di wilayah Lampung Tengah serta ada 1 kampung Sumber rejeki yang masih adanya Permasalahan yang belum tuntas.

Saya minta deteksi analisa intelijen situasi kamtibmas ada peningkatan suhu politik lokal yang memunculkan potensi kerawanan seperti politik identitas, intimidasi, politik uang (money politic), hoax dan hate speech, penyebaran isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan berpotensi menimbulkan konflik sosial tolong di pantau, “kata Kapolres.

Baca Juga:  Dua Tahun Mustaqim Terkulai Lemah Berharap Perhatian Dinkes Lamteng

Pesta Demokrasi Pilkakam Serentak 2019 ajang demokrasi untuk memilih pemimpin di kampungnya agar dapat mewujudkan diwilayahnya aman, maju, adil dan sejahtera serta Lampung Tengah agar menjadi Lumbung Pangan.

“Kegiatan Pilkakam serentak melibatkan pengamanan personil sebanyak 1082 personil, dari TNI Kodim 0411 Lampung Tengah 60 Personil, Bko Brimobda Lampung 100 Personil, Bko Dit Samapta Polda lampung 100 Personil, Bko Polres Lamut 30 Personil, Bko Polres Lamtim 49, Bko Polres Pesawaran 30 Personil, Bko Polres Metro 70, Bko Dit Krimum 10 Personil dan Tim Monitoring Dit Intelkam 67 Personil,”Terang AKBP I Made Rasma.

Baca Juga:  Sabet Juara Satu Lomba Masak Serba Ikan, Kecamatan Seputih Agung Melaju Ke Provinsi.

Personil Polres Lampung Tengah yang melaksanakan Pam Tps, Padal 28 Kecamatan, siaga Sabhara 566 Personil. Dan Personel TNI, Brimobda, Polres dibagi 3 Rayon A, B dan C untuk distanby kan di tiga Rayon A, B dan C yaitu Barat, Tengah dan Timur supaya mudah untuk digerakkan.

“Dari jumlah Tps sebanyak 193 Tps terdapat 145 TPS Biasa dan 26 Tps rawan serta dan 22 Tps sangat Rawan dan untuk Personil yang ditempatkan di TPS berfariasi sesuai dengan tingkat kerawanan dan diharapkan Personil disiapkan Fisik Mental jati diri secara profesional, modern terpercaya, pelayan masyarakat, serta penegakan hukum yang jujur adil transparan dan akuntabel,”tegasnya.

Kapolres minta untuk Pedomani aturan Peundang undangan serta SOP yang berlaku serta berkoordinasi dengan Camat, Danramil dan Kapolsek dan tokoh masyarakat dan berkoordinasi dengan petugas TPS dan Linmas yang menjadi partner dalam melaksanakan pengamanan TPS.

Baca Juga:  Pemuda Dan Mahasiswa Antusias Ikuti Kompetisi Catur Sobat Mustafa

“Sebelum mengakhiri amanat, saya berpesan kepada personil yang melaksanakan pengamanan yaitu kenali tokoh masyarakat, agama, pemuda berikan rasa tenang kepada warga masyarakat sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,”imbuhnya.

Laporkan, Katanya, perkembangan situasi kepada pimpinan secara berjenjang, “Hindari tindakan arogan, pelanggaran serta bersikap netral tidak berpihak pada salah satu calon semoga Pilkakam 2019 di wilayah Lampung Tengah dapat berjalan aman damai dan Sejuk,”Tutupnya.
Penulis: (iswan)
Editor: Basri

 1,980 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *