1300 Ibu dan Anak Mengikuti Lomba Montase

LAMPUNG TENGAH

Lampungtengah, lampungvisual.com-
Sebanyak 1300 Ibu dan Anak mengikuti gelaran Lomba Montase di halaman Kantor Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (23/02/19).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada bulan Februari di seluruh Kabupaten setempat. ini merupakan program Bunda paud Kabupaten Lampung Tengah Eliana Lusiana Loekman.
Menurut Bunda Paud Kecamatan Anak Tuha Rusmini, SH, MM, Kegiatan Lomba Montase ini merupakan kegiatan positif untuk menumbuhkan kreatifitas anak dari dini dalam hal peningkatan prestasi.
“Kami selaku bunda Paud Kecamatan sangat mendukung kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak serta kebersamaan orang tua dalam mendidik anak,”ujarnya.  
Lanjutnya, Dalam Lomba Ibu dan anak ini juga melatih supaya menggambar itu lebih hidup. Melalui menggunting, mewarnai, menempelkan serta kembali menyesuaikan gambar seperti yang dilihat anak-anak sehari-hari,”terangnya.
Masih kata, bunda paud Kecamatan Anak Tuha,”Kita ingin anak-anak lebih kreatif dan karya lebih variatif. Dengan kerja sama orangtua dan anak, akan mendekatkan keduanya. Orangtua juga akan merasakan perkembangan kecerdasan dan kreativitas anak,” katanya.
“Lomba Mom and Kids ini supaya lebih bisa meningkatkan rasa saling menyayangi antara ibu dan anak. Untuk meningkatkan kerja sama di antara keduanya,”pungkasnya.
Di Kesempatan itu juga, camat Anak Tuha Agoeng Karsa Jiwa berharap kegiatan menjadi motivasi bagi orang tua dan Anak didik Paud untuk meningkatkan prestasi yang ada pada anak.  
“Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini fasilitator dan motivasi untuk meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi, siapa tau dengan adanya kegiatan ini kedepan bisa mengikuti lomba-lomba seperti ke tingkat kabupaten dan provinsi,”tutup nya.
Penulis: Iswan
Editor: Basri

 2,286 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.