234 siswa SMU/ sederajat mengikuti seleksi calon pasukan pengibar duplikat bendera

WAY KANAN

Lampung Visual.com-Paskibraka, Waykanan Sebanyak 234 siswa SMU/ sederajat sekabupaten  Waykanan mengikuti seleksi calon pasukan pengibar duplikat bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten setempat di Gedung serbaguna (GSG) Blambangan Umpu, Jum’at (7/4/2017)

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut pembukaan dilakukan oleh Asisten I Abukori mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut organisasi perangkat daerah (OPD), Unsur Forkopimda dan purna Paskibraka Indonesia Kabupaten waykanan. Pada pembukaan Acara Abukori menyampaikan pesan bahwa Menjadi anggota Paskibraka memiliki keistimewaan, karenanya paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral. ” Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju, Unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan teknologi serta teruslah berkarya. ” Kata Abukori.

Baca Juga:  Vaksinasi Merdeka di Tempat Ibadah, Kapolres Ingin Herd Immunity Segera Terbentuk

Selain itu Paskibraka mesti memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan Negara. “Saya juga berharap kepada anak-anakku sekalian agar menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,”Tambah Abukori.

Kepada Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, Abukori berharap agar bersabar dalam membimbing putra-putri terbaik Way Kanan selama mengikuti proses seleksi sehingga dapat menghasil anggota Paskibraka yang benar-benar terbaik.

Baca Juga:  Pemilihan Putri Hijab Tingkat Kabupaten Way kanan Memasuki Babak Grand Final

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadis Porapar) selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan seleksi Paskibraka merupakan agenda tahunan yang tujuannya membentuk pasukan yang akab menaikkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada puncak hari ulangtahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tanggal 17 Agustus  Tahun 2017. ” Panitia seleksi akan Memilih 33 orang  untuk menjadi anggota paskibraka kabupaten Waykanan, sebanyak  6 orang akan dipilih untuk seleksi paskibraka  tingkat propinsi Lampung  dan 6 orang akan dipilih untuk seleksi  tingkat pusat.” Terang Harun Annosa.

Baca Juga:  Wabup Ali Rahman : Ibadah Tanpa Ilmu Akan Sia-sia

Sementara untuk tim seleksi dan pelatih tambah Harun,  pihaknya melibatkan unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Unsur Polres Waykanan, Unsur Kodim  0427 Waykanan dan dari Dinas Kesehatan.

( M Fikri).

 572 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.