3 Orang Tewas di KM 182+600 A TOL Terpeka

3 Orang Tewas di KM 182+600 A TOL Terpeka
Kondisi Minibus Pasca Terguling di Tol Menggala | Lampungpro.co/DOK
PERISTIWA TULANG BAWANG

Tulang Bawang (LV) –

Kamis pagi (16/9/2021) minibus Toyota Rush B 1043 CFK  mengalami kecelakaan di ruas Tol  Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tepatnya di KM 182+600 A, Menggala, Tulang Bawang.

Kepala Satlantas Polres Tulang Bawang AKP Suhardo mengatakan, atas kecelakaan tunggal ini, mobil minibus yang ditumpangi sembilan orang ini, tiga orang tewas di lokasi kejadian. Ketiganya tewas setelah minibus yang ditumpanginya terguling, sedangkan lainnya luka ringan.

“Ada pun korban tewas ini satu diantaranya Balita bernama Keisha (6) warga Purwosari, Natar, Lampung Selatan dan Suci (19) warga Tangerang. Kemudian supir bernama Subandrio (51) warga Tangerang juga tewas di lokasi,” kata AKP Suhardo dalam keterangannya.

Baca Juga:  SMSI Tulang Bawang Resmi di Lantik

Kecelakaan ini terjadi berawal saat minibus yang ditumpanginya pecah ban. Sebelum pecah ban, minibus ini berjalan dari arah Bandar Lampung, hendak menuju Palembang. Mobil pecah ban ketika melewati jalan lurus, setelah itu kendaraan kemudian hilang kendali atau out off control.

“Setelah hilang kendali, mobil kemudian menabrak pembatas jalan, kemudian terguling. Dari kecelakaan ini, enam orang mengalami luka ringan yang masing-masing empat warga Tangerang dan dua warga Natar,” ujar Suhardo.

Baca Juga:  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Tangkap Buronan Pelaku Curas 7 TKP

Sementara enam penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Mereka adalah Zaenal Abidin (42), Adifa (3), dan Endarwati (45), warga Perum Graha Rajek, Kecamatan Rajek, Tangerang.

Kemudian Herlina (38) dan Sunarno (43), warga Purwosari, Natar, Lampung Selatan, dan Sri Murni (51) warga Kampung Waru, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang.

“Awalnya minibus berjalan dari arah Bandarlampung menuju Palembang. Saat melewati jalan lurus mengalami pecah ban kanan depan, lalu kendaraan lepas kendali (out off control) sehingga menabrak pembatas jalan lalu terguling,” jelas AKP Suhardo, Kamis (16/9). dilansir dari radarlampung.co.id

Baca Juga:  Pelaku Curat Counter HP di Kampung Suka Bhakti Ditangkap Polsek Penawartama

Kasat Lantas mengungkapkan, akibat peristiwa ini kerugian material diperkirakan mencapai Rp30 juta.(R)

Pewarta: YP

Dilansir, Published by : Lampungpro.co

 960 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tagged