klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

60 sekolah SD dan SMP dapatkan Bantuan sarana TIK

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-
Sebanyak 60 Sekolah tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat berupa Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh kepada Lampung Visual.com, Senin (4/7/2022) mengatakan sekolah sekolah yang mendapatkan bantuan TIK diantaranya 5 Sekolah SMP dan 55 sekolah SD dengan total keselurahannya berjumlah 60 sekolah.

Baca Juga:  Laga persabatan Putsal, Tim Forkompimda vs Tim Pewarta imbang

Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi yang didapatkan oleh masing masing sekolah berupa 15 unit Chromebook jenis Acer, satu uni Router, satu unit Proyektor dan satu unit Connector.

“Dengan adanya bantuan itu, bisa dipergunakan dengan baik guna meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di Lampura, ” kata dia.

Menurut dia, sebelum bantuan TIK dibagikan sekolah, terlebih dahulu tim yang ada melakukan pengecekan untuk memastikan alat alat itu sudah sesuai atau tidak. Sebab, gunanya menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti tidak sesuai dengan merk, rusak atau lainnya.

Baca Juga:  TMMD ke 105, Program Non fisik penyuluhan tentang peranan keluarga dalam pendidikan anak

“Alhamdulillah bantuan itu sudah kita salurkan ke masing masing sekolah beberapa waktu lalu dengan aman dan lancar, ” tuturnya. (Andrian Folta)

 103 kali dilihat