891 Honorer di Lampura terima SK PPPK

891 Honorer di Lampura terima SK PPPK
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-
Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, S.H. Mengambil Sumpah Janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I dan Tahap II Guru dan Non Guru Formasi 2021 sebanyak 891 pegawai P3K di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sekaligus membagikan Petikan Surat Keputusan Bupati Lampung Utara di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (22/6/2022)

Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadilah mengatakan bahwa berdasarkan UUD tahun nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 18 tahun 2020 tentang perubahan atas tentang peraturan Kepegawaian Negara nomor 1 tahun 2019 tentang petunjuk teknis kepegawaian pemerintah dengan perjanjian kerja, surat Kepala Kantor Regional V Badan kepegawaian negara dengan lembar penetapan nomor induk pegawai dengan perjanjian kontrak.

Baca Juga:  Pembangun Di SMAN 4 Kotabumi yang Bersumber dari DAK APBN Berjalan Dengan Baik

“Maksud dan tujuan, merujuk pada peraturan kepegawaian negara nomor 18 tahun 2020, tentang perubahan atas tentang peraturan kepegawaian negara nomor 1 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, bahwa Pemerintah daerah dengan perjanjian kerja yang telah mendapatkan nomor induk untuk segera dilantik dan diangkat sumpahnya,” kata Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadilah saat dalam sambutannya, Rabu (22/06/2022) di Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi.

Menurutnya, untuk jumlah formasi tahun 2021 yang mendapatkan nomor induk sebanyak 891 orang, yang terdiri dari tahap kesatu dan tahap
kedua untuk PPPK Guru berjumlah 889 orang dan untuk PPPK Non guru berjumlah dua orang. “Maka dari itu, kita hari ini melakukan Sumpah janji, penandatangan perjanjian kerja dan penyerahan petikan SK Bupati Lampung Utara bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tahap I dan Tahap II guru dan non guru formasi tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Lampura, ASN yang Lalai Menjalankan Tugas Akan Diberi Sanksi

Sementara, Wakil Bupati Lampung Ardian Saputra, S.H saat membacakan petikan SK Bupati Lampung H. Budi Utomo, untuk menyerahkan SK kepada 891 PPPK Guru dan PPPK Non Guru itu mengucapkan selamat kepada ratusan Guru dan Non Guru yang menerima petikan SK dan sudah disumpah, terdiri dari guru PPPK 889 dan Non Guru PPPK 2 orang tersebut.

“Semoga nantinya dapat berguna bagi Lampung Utara dan memajukan Lampung Utara lebih maju dan lebih baik lagi di kepemimpinan Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo S.E.,MM dan Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra,” kata Wabup Lampura, Ardian Saputra, S.H dalam sambutannya di Lapangan Stadion Sukung Kelapa Tujuh.

Baca Juga:  Miliki Senpi Rakitan AY di Gelandang ke Mapolsek Sungkai Selatan

Diketahui, dari seluruh kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung bahwa kabupaten Lampung Utara adalah peringkat pertama atau terbesar bagi penerima pegawai PPPK Guru dan Non Guru pada formasi tahun 2021 tersebut. (Andrian Folta)

 93 kali dilihat