Adegan Pernikahan Usia Dini Menuwai Sorak Tawa Lomba Kesrak

KATEGORI

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=CdB3dnZWIss” theme=”light” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”y” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”y” /]

Lampung visual.com-Adegan Drama”Bahaya Pernikahan Usia Dini ” yang di perankan  Siswa-siswi MTS-N, 01 Kabupaten Lampung Utara meriahkan perlombaan Kesrak tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016 di Desa Sukaharjo Kecamatan Abung Surakarta,  Jum’at (02/12/2016).

Perlombaan Kesrak PKK dan KB Kesehatan tingkat Provinsi merupakan salah satu upaya  pencapaian percepatan pembangunan di Wilayah Kabupaten Lampung Utara menuju perubahan nyata. Dalam hal ini peran serta Kesrak PKK dan KB Kesehatan dalam mewujudkan pembangunan sangatlah penting. Ketua Kesrak PKK dan KB Kesehatan, Kabupaten Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S,STP,,MH  yang diwakili, Wakil Ketua PKK, Dayuh Ratih  Handayani menyampaikan, program Kesrak PKK dan KB, mempersiapkan tim Kesrak PKK dan KB Kesehatan yang akan mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi dengan semaksimal mungkin, untuk itu harapan Ketua PKK dan KB Kesehatan kepada tim penilaian dari Provinsi kiranya dapat memberikan arahan dan bimbingan serta pembinaan kepada time Kesrak PKK dan KB Kesehatan Kabupaten Lampung Utara agar  dapat terpilih menjadi juara  di tingkat Provinsi, Tutur Ketua PKK dan KB Kesehatan yang disampaikan Dayuh Ratih Handayani.

Baca Juga:  Uztad Solmed, Semarakan MTQ Tingkat Kabupaten Lampura

Wakil Bupati Sriwidodo mewakili Bupati H. Agung ilmu mangkunegara, menyampaikan, membangun suatu wilayah tidak cukup hanya membangun fisiknya saja, tetapi membangun suatu wilayah sangat membutuhkan pembangunan sumber daya manusianya, Bupati menekankan pembangunan di Lampung Utara pondasinya adalah sumber daya manusia, untuk itu tidak menutup kemungkinan PKK menjadi tulang punggung penggerak roda pembangunan dalam satu keluarga yang dimulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kota, dalam hal ini program yang dijalankan sesuai dengan program Presiden Joko Widodo selaras dengan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, maka pilihannya pembangunnya memperkuat pembangunan sumber daya manusia berbasis keluarga, membangun Desa menata Kota, Pungkas Wabup.

Baca Juga:  Murtini 60 Tahun  Mengelilingi 388 Kabupaten

Di tempat yang sama Ketua Tim Penilai dari tingkat Provinsi Dra. Ratna Dewi mengatakan, persiapan tim Kesrak PKK dan KB Kesehatan Kabupaten Lampung Utara cukup baik, melihat dari persiapan tim Kesrak PKK dan KB Kesehatan Kabupaten Lampung Utara yang maksimal insyaallah tim Kesrak PKK dan KB Kesehatan Lampung Utara dapat menjadi juara di tingkat Provinsi, tetapi untuk saat ini ia belum bisa memastikan Kabupaten mana yang akan terpilih menang dalam lomba, ” kita akan melihat seperti apa kondisi nanti di lapangan, Ujar Ratna

Baca Juga:  TDM DIPONEGORO ADAKAN MARKETING DEVELOPMENT UNTUK PELAJAR SMK

Sementara Kepala Badan BKKBN-PP Sutikno mengatakan, Desa Sukoharjo Kecamatan Abung Surakarta terpilih untuk mewakili Kabupaten Lampung Utara  mengikuti perlombaan Kesrak PKK dan KB Kesehatan di tingkat Provinsi, Sutikno mengharapkan Mudah-mudahan Desa Sukaharjo dapat terpilih menjadi juara dalam perlombaan ini, supaya tim Kesrak PKK dan KB Kesehatan Desa Sukaharjo dapat mengikuti lomba Kesrak PKK dan KB Kesehatan di tingkat Nasional, Tutup Sutikno. (Siswanto)

 

 756 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.