Alat Berat Buat Ratakan Jalan Berjenis Grader Di terjunkan Jelang Penutupan TMMD Ke-108 Di Desa Lango

ACEH BARAT

Aceh Barat, lampungvisual.com-
Menjelang penutupan TMMD Reguler Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat di dusun trans Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen sejumlah Satgas merampungkan pembangunan jalan baru sepanjang 2.200 meter penghubung antara Desa Antong Kecamatan Panton Reu dan Desa Lango Kecamatan Pante Ceurumen Jika titik itu rampung, sasaran fisik utama TMMD tersebut akan selesai seratus persen.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 tahun 2020 di Dusun Trans Desa Lango mulai memasuki tahapan akhir yaitu meratakan badan jalan penghubung yang telah dibuka dan Dalam kegiatan ini, alat berat berjenis Greder dikerahkan untuk meratakan badan tanah jalan penghubung yang telah dikerjakan tersebut agar bisa langsung digunakan untuk transfortasi dan kegiatan sehari-hari masyarakat, Minggu (26/07/2020).

Baca Juga:  Rakyat Bahagia Dengan Adanya Air Bersih, TNI Pun Bangga

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat selaku Koordinator Lapangan (Koorlap) TMMD 108, Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan empat hari menjelang penutupan TMMD Ke-108, di titik akhir pengerjaan pembukaan jalan baru penghubung tersebut, para Satgas TMMD Ke-108 bersemangat meratakan badan sisa jalan yang telah dikerjakan dengan menimbun menggunakan material batu kerikil. Dan nantinya akan diratakan dengan mengunakan alat berjenis Greder. dikemukakan, tujuan pengerjaan tersebut untuk memaksimalkan bagian badan jalan yang masih belum terisi oleh material batu sekaligus meratakannya, ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa selesai tepat waktu atau selesai sebelum penutupan TMMD Ke-108 hari kamis tanggal 30 Juli 2020 mendatang di Lokasi di Dusun Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat. “Penimbunan badan jalan sudah menemui tahap akhir dan sekarang tinggal meratakan dan mengeraskan badan jalan.

Baca Juga:  Sukseskan Vaksinasi Covid - 19, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Antar Jemput Dan Gendong Lansia

Kita berharap kegiatan TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemkab) Aceh Barat dan masyarakat dusun trans desa Lango dengan menggunakan anggaran APBD Tahun 2020 ini bisa selesai tepat waktu dan dapat dirasakan mamfaat positif nya bagi warga pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini,” harap Pasiter.

Sementara itu, Keucik Dusun Trans Desa Lango T. Yusmiba (53), mengungkapkan, bahwa warga sangat bersyukur dengan adanya TMMD Reguler Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat, yang telah membangun jalan penghubung dari Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen tembus ke Desa Antong kecamatan Panton Reu. ”Kami seluruh warga di Dusun Trans Desa Lango tentunya akan senang sekali dan akan merawat jalan yang merupakan karya bakti dari jajaran satgas TNI kodim 0105/Aceh Barat.

 140 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *