Anjloknya harga singkong, Ketua DPRD Lampura Sidak ke sejumlah Pabrik Tapioka

Anjloknya harga singkong, Ketua DPRD Lampura Sidak ke sejumlah Pabrik Tapioka
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com
Ketua DPRD Lampung Utara bersama rombongan dan intas terkait, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah perusahaan Tapioka. Pasalnya beberapa hari terakhir harga singkong mengalami penurunan yang sangat drastis. Senin 8 Agustus 2022.

Ketua DPRD Wansori mengatakan akan mencari akar persoalan ini dengan cara mendudukan semua pihak, untuk memberikan solusi terbaik untuk kesejahteraan petani singkong. ” saya akan agendakan untuk segera memanggil semua pimpinan perusahaan tapioka dan instansi terkait, untuk menstabilkan harga singkong.

Baca Juga:  Perdana, Pemkab Lampura resmikan Toko Muhammadiyah

Menurut dia, penurunan harga singkong tentunya membuat masyarakat di lampura yang mayoritas petani cukup gelisah. Harga singkong turun namun harga pupuk masih saja tinggi. ” Hal ini membuat para petani merugi. Jangankan mau mendapatkan keuntungan terkadang modal tidak balik, ” tuturnya.

Dua perusahaan Tapioka, yang menjadi sasaran sidak kali ini, Pabrik Sinar Laut, di Kotabumi Utara dan PT Budi Starch Sweetener Atau BSSW Yang Berada Di Kecamatan Sungkai Selatan.

Baca Juga:  Polsek Muara Sungkai Gerebek Judi Koprok

Sementara, Buyung Supriyadi Penanggung Jawab PT BSSW, berdalih tidak mengetahui penyebab anjloknya harga singkong belakang ini. ” saya tidak bisa menjawab itu. Kalo soal potongan kadar air itu relatif bisa naik turun,” Ungkapnya. (Andrian Folta)

 177 kali dilihat