Ansor Lampung Siap Bantu Polisi Amankan Mudik Lebaran 2017

Ansor Lampung Siap Bantu Polisi Amankan Mudik Lebaran 2017
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung,lampungvisual.com-Kiprah Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Lampung, memang sungguh luar biasa, baik dalam hal keagamaan maupun sosial. Prestasi yang wujudkan PW Ansor Lampung dibawah komando Ketua PW Ansor Hidir Ibrahim, M.Si patut diacungi jempol. Wujud nyata yang telah dilakukan bukan hanya pada intern organisasi saja, namun disemua lini termasuk pengamanan Natal dan Tahun baru.

Begitu juga dalam menyambut mudik lebaran tahun ini, Gerakan Pemuda Ansor Lampung siap membantu Kepolisian Polda Lampung mengamankan mudik lebaran 2017 di 15 kabupaten/kota di daderah setempat. Demikian ditegaskan Ketua PW Ansor Lampung Hidir Ibrahim, M.Si, di Bandar lampung, selasa(02-05-2017.)

Baca Juga:  Inagurasi Pendidikan, Mustafa Beri Reward Pada Siswa

Ansor Lampung melalui Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Satkorwil Banser) akan menggelar Pendidikan Dan Latihan Khusus (Diklatsus) Banser Lalu Lintas (Balantas).

Hidir didampingi Kasatkorwil Banser Lampung Tatang Sumantri melanjutkan, Diklatsus Balantas akan diikuti 100 Banser. Digelar di Ponpes Nurul Huda Dusun Munjuk Desa Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, 21-24 Mei 2017.

“Kegiatan akan diawali dengan donor darah. Insya Allah ratusan personil Banser Lampung siap mendarmabaktikan diri untuk kemanusiaan dengan menyumbangkan darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI),” papar Hidir lagi.

Setiap Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser di 14 kabupaten/kota akan mengirim lima utusan untuk mengikuti Diklatus Balantas.Adapun kuota sisanya untuk menggenapi 100 Banser, untuk Kabupaten Lampung Timur selaku tuan rumah.

Baca Juga:  Mahasiswa Magister Unila Gelar Bakti Sosial di Sanggar Abdi Rakyat

Pada Idul Fitri 1437 H atau 2016 silam, seribu Banser Lampung diterjunkan untuk membantu mudik lebaran. Dengan adanya Diklatsus Balantas, diharapkan Banser Lampung semakin profesional mengenai tata tertib lalu lintas sehingga tidak asal dalam bertugas.

“Kami hanya berupaya untuk terus berbuat dan memberi manfaat bagi masyarakat dengan langkah yang bisa dirasakan manfaatnya bagi publik,” tegas anggota DPRD lampung ini.

Sementara itu, Asinfokom Banser Lampung Gatot Arifianto mengungkapkan, Kapolres Lampung Timur AKBP. Harseno menyambut baik rencana tersebut, dan mantan Kapolres Way Kanan itu secara langsung menyatakan diri minta diundang dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Debat Cawalkot Bandarlampung, Dipandu Protokol Kesehatan Ketat

“Untuk materi Diklatsus Balantas, tentu kami juga akan meminta bantuan kepolisian. Kami juga akan meminta PMI untuk memberikan materi penanganan lakalantas,” ujar Gatot. (Red/Syuhud Tsaqafi)

 742 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.