Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar, Wakapolres Lampura Anjangsana ke Sekolah

Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar, Wakapolres Lampura Anjangsana ke Sekolah
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) –
Kasus-kasus perkelahian antar pelajar pada tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang terjadi di beberapa tempat, cukup mendapat sorotan publik, tidak terkecuali oleh aparat pemelihara Kamtibmas jajaran Polres Lampung Utara.

Guna mengantisipasi hal tersebut agar tidak melebar di wilayahnya, Wakapolres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa S.H., kerap melaksanakan anjangsana ke sekolah-sekolah, baik itu dalam bentuk kegiatan menjadi pembina upacara, koordinasi maupun penyuluhan.

Baca Juga:  Kelompok Wanita Tani di Lampura Dapatkan Bantuan dari Kementrian Pertanian

Seperti yang terlihat kegiatan di gedung aula SMAN 3 Kotabumi, Wakapolres Kompol Dwi didampingi Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah memberikan penyuluhan Kamtibmas di hadapan ratusan pelajar yang dihadiri Kepala sekolah Hi. M Junaedi, S.Pd., M.M., dan dewan guru. Rabu, (25/01/2023).

Wakapolres Kompol Dwi berpesan kepada para siswa, agar menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum seperti tawuran antar pelajar, perundungan termasuk menghindari pergaulan yang terlalu bebas yang hanya berdampak pada kerugian khususnya bagi diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga:  Video Jonisar: Mari Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih Untuk Kesehatan Kita Bersama

“Para siswa sebagai generasi penerus bangsa dan harapan keluarga harus berlomba-lomba untuk meraih yang terbaik, tunjukan keberhasilan dan kreasi kita, harus kita sadari bahwa saat ini para siswa-siswi sudah diuntungkan dengan suatu kondisi dimana semuanya sudah serba canggih, beda dengan zaman ketika kami masih bersekolah, jadi mari manfaatkan untuk belajar dan berprestasi.” ujar Kompol Dwi.

Bila ada hal-hal yang dirasa mengganggu segera beritahu para dewan guru, jangan kita mudah terprovokasi apalagi dengan kabar berita yang tidak kita ketahui sumbernya.

Baca Juga:  Riza Yasirman Terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Kotabumi

(Andrian Folta)

 133 kali dilihat

Tagged