Apriadi Resmi Nahkodai PWI Mesuji, Ini Harapan Pendahulunya

Apriadi Resmi Nahkodai PWI Mesuji, Ini Harapan Pendahulunya
MESUJI

Mesuji, (LV) –

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji periode 2021-2024 Apriadi, yatakan siap eruskan perjuangan para ‘pendahulunya’ untuk duduki posisi tersebut.

Untuk diketahui, Apriadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Mesuji pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) ggantikan posisi Alzoni, Rabu (28/04/21).

Mantan Ketua PWI Mesuji periode 2009-2012 lalu, Juan Santoso Situmeang gatakan, perhelatan Konferkab IV yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini merupakan sebuah mo dan awal perubahan baru.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Camat Mesuji Berkantor di Mesuji Atas Setiap Selasa dan Kamis

“PWI seharusnya jadi barometer di Mesuji sebagai organisasi profesi jurnalis pertama disini, dan di awaki oleh orang-orang yang kompeten,” kata Juan.

Dia berharap agar dapat membawa perubahan dan kembali jadi tolak ukur bagi semua organisasi lain, mulai dari standar jurnalis maupun program kerjanya.

“Saya pastikan, dengan kepemimpinan personil KSB yang baru ini akan di mulai dan itu pasti akan terjadi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kemen Kominfo RI Apresiasi Workshop Kehumasan Mesuji

Dalam bekerja, masih kata Juan, wartawan harus berjalan berdasarkan payung yang ada. Sesuai dengan Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang harus jadi pedoman dalam jalankan tugas.

Setara Mantan Ketua PWI Mesuji dua periode 2015 – 2018 dan 2018 – 2021 Alzoni, gucapkan selamat kepada Apriadi yang telah ahkodai organisasi tersebut.

“Semoga PWI Mesuji semakin kompak, dan semua anggota bisa selalu loyal baik terhadap organisasi maupun pimpinan yang baru dalam hal apapun, terus berikan motivasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan siap eruskan program-program yang selama ini telah dilakukan demi ingkatkan profesionalisme jurnalistik anggota,” tutur Alzoni.

BACA JUGA:  Buka Rakor Desa, Bupati Khamami Ajak Aparatur Desa Pedomani Aturan

Dia ambahkan, bahwa harus jadikan organisasi ini sebagai sebuah wadah wartawan. Sehingga eksistensi mulai pemerintah daerah hingga pusat dapat selalu terjaga (Red).

 48 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA