Aturan Belum Berpihak Nasib Pedangan Cendol Tetap Terjepit

Aturan Belum Berpihak Nasib Pedangan Cendol Tetap Terjepit
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM-Menjelang Bulan Suci Ramadhan Hampir Semua Bahan Pokok Pangan Naik, Namun Tidak Dengan Pedagang Cendol Yang Ada Di Plaza Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (19/5/2017)

Semenjak awal berdirinya Plaza, dari harga 500 rupiah kala itu hingga saat ini 2000 Muhtarom (62) pedagang cendol Terpaksa berjualan di depan Plaza kerana saat ini kondisi Pasar sepi, ” Kami pedagang kecil seperti ini hanya bisa meraup keuntungan 30% saja.”kata muhtarom.

Baca Juga:  Sebanyak 550 Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Lampung Hadiri Sosialisasi

“Dampak menurunnya sejumlah hasil pertanian seperti, harga singkong yang akhir-akhir ini, petani banyak yang hancur.itulah faktor utama penyebab pasar menjadi sepi. dari awal berdagang sejak plaza berdiri hanya bisa menaikan harga dari 500 menjadi 2000 saja,” ungkap Muhtarom.

Tambahnya, kalau pertanian normal semua pasti ikut normal juga, sekarang pasar jam 02.00 saja sudah sepi seperti kuburan. karena mayoritas pembeli yang datang ke Plaza Bandar Yaya ini adalah golongan menengah kebawah termasuk petani.

Baca Juga:  Pembunuh Siswa MTS Dibekuk Satreskrim Polsek Seputih Mataram

Senada dikatakan Busir (55) yang berdagang sejak tahun 1967, pedagang cendol, menjelang ramadhan atau tidak itu sama saja, sebab kita selalu di oprak-oprak petugas Keamanan, dan masih adanya pungutan yang membuat kami tidak  jelas semakin membuat pedagang kecil seperti Muhtarom dan Busir bertambah buruk.

“Inilah nasib kami mas,¬† selain penghasilan tidak menentu, ditambah adanya penarikan salar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab harapan kami kepada Pemerintah untuk membenahi pungutan karena kami hanya mengandalkan hidup dari usaha kecil ini,” tutupnya. (Iswan)

 491 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.