Awass… Ada Akun Palsu Wakil Walikota Bandar Lampung

Awass... Ada Akun Palsu Wakil Walikota Bandar Lampung
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (LV) –
Akun palsu Facebook Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amarullah membuat gempar masyarakat. Bagaimana tidak, akun palsu tersebut meminta nomor telpon dan Whatsapp (WA) kepada akun-akun masyarakat. Kejadian ini sempat membuat resah masyarakat, dikarenakan akun palsu tersebut mengatasnamakan orang no 2 di Bandar Lampung. Senin (31/1/2022)

Salah seorang akun FB juga berkomentar “Saya tadi,dimintain pulsa sama yg pake akun bapak…Alhamdulillah gak saya kirim..” tulis akun FB atas nama Suhman Riadi.

Baca Juga:  Aster Panglima TNI Meninjau Penyaluran BT-PKLWN di Kodim 0410/KBL

Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amarullah melalui pesan WhatsApp menegaskan, bahwa tidak benar dirinya meminta nomor Hp atau WA melalui akun Facebooknya. Dia juga menjelaskan, ada oknum yang menggunakan nama dan foto dirinya, dan sampai saat ini belum diketahui secara pasti.

“Bilamana ada yang mengatasnamakan saya di Facebook dengan meminta nomor HP atau lainnya, saya tegaskan itu tidak benar. Insha Allah, besok pagi akan kami laporkan semua itu ke kepolisian karena telah merugikan dan mencemarkan nama baik, karena ini sudah yang ke tiga kalinya, akun saya di hack dan menggunakan foto saya.” tegasnya.

Baca Juga:  Rayakan Idul Adha 1440 H, Partai Golkar Lampung Sembelih 31 Ekor Sapi Dan 61 Ekor Kambing

Dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat dan menghimbau agar senantiasa berhati-hati dari kejahatan melalui sosial media. Sebab, di tengah era kemajuan teknologi, banyak orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan sosial media menjadi alat kejahatan.

“Semoga ini menjadi pembelajaran dan warning untuk kita semua,” tutupnya. (ang)

 457 kali dilihat