Babinsa Bantu Petani Jemur Padi Pasca Panen

Babinsa Bantu Petani Jemur Padi Pasca Panen
JAWA TENGAH

Jawa Tengah (LV) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Sutardi Babinsa Ds.Genengduwur anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen mendampingi petani menjemur padi milik Ibu Sadinem (50), pasca panen seluas 0.5 Ha di Dk.Genengduwur RT.04 Ds.Genengduwur, Kamis ( 16/06/2022 ).

Kegiatan pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai PENJEMURAN padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.
Sebagaimana dilakukan, Sertu Sutardi ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Baca Juga:  Guru-Guru Pun Rindu Akan Tentara

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehinggalah betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”, tuturnya.

Sementara itu, Sadinem warga Desa Genengduwur pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran”, pungkasnya.

Baca Juga:  Tenaga Baru Dari Brimob Surakarta Gugah Semangat Satgas TMMD 109

(Agus Kemplu)

 60 kali dilihat

Tagged