Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kemlayan Bersinergi Sambangi Warga Binaan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kemlayan Bersinergi Sambangi Warga Binaan
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Rumbawa dan Serda Catur Handoko, melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat Bapak Antonius di wilayah binaan di sepanjang jalan Slamet Riyadi Kemlayan Serengan Kota Surakarta. Minggu, pukul 10.30 Wib (22/01/2023).

Dalam komsosnya, melakukan pembahasan tentang Kamtibmas serta kondisi wilayah dan selalu menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan warga binaannya.

Baca Juga:  Sinergi TNI-Polri Puhpelem Laksanakan Gakplin Protkes

Serka Rumbawa mengungkapkan, kegiatan Komsos merupakan cara jitu Babinsa dalam memperoleh segala laporan maupun keluh kesah permasalahan yang terjadi di lingkungan warga, karena dengan berkomunikasi kita bisa memperoleh informasi timbal balik dan harus peka terhadap situasi dan kondisi warganya, yang pada dasarnya saling membutuhkan sehingga terjalin ikatan batin dengan cara demikian, maka kita bisa mencari solusi maupun penyelesaiannya.

“Babinsa selalu menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungannya, di tingkat RT 04 dan 06 RW I agar senantiasa tercipta kondisi wilayah yang aman dan tertib manakala di malam hari maupun siang hari karena kejahatan tidak mengenal waktu,” tambahnya.

Baca Juga:  Dari Perbaikan Jalan Sampai Perbaikan Kualitas Manusia Dalam TMMD Reg-109 Karanganyar

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial, bahwasanya Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya. Dengan begitu diharapkan sasaran komunikasi sosial dapat tercapai sehingga kedekatan Babinsa dan masyarakat terjalin dengan baik guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

 94 kali dilihat

Tagged