Babinsa Himbau Pentingnya Pelaksanaan Ronda Malam

Babinsa Himbau Pentingnya Pelaksanaan Ronda Malam
JAWA TENGAH

Sragen, (LV) Lingkungan masyarakat kecil di tingkat desa seperti Dusun, RW dan RT memerlukan sistem keamanan lingkungan yang di singkat Siskamling sebagai salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat di Desa. Dalam rangka mengamankan lingkungan masyarakat dari gangguan kamtibmas seperti, Pencurian, Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, maka Serda Eko Riyanto Babinsa desa Kaloran Koramil 15/gemolong Kodim 0725/Sragen menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Siskamling dengan melaksanakan ronda, Rabu ( 07/09/2022 ).

Di kesempatan lain, Babinsa mengajak kepada warga masyarakat untuk bekerjasama bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan dan keamanan kehidupan bermasyarakat.

“Jangan kita takut untuk menjaga desa kita ini dari mereka yang dengan sengaja ingin mengganggu ketentraman dan kenyamanan kita, Inti dari semua itu adalah kebersamaan, “ucap Serda Eko.

Manfaat dari pelaksanaan ronda itu sendiri sangatlah banyak yang diantara pokok intinya adalah, Menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal, Sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah atauapun bencana alam, Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan Meningkatkan rasa kebersamaan antar penduduk dalam suatu Dusun atau RT.

(Agus Kemplu)