Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap Terus Dampingi Kegiatan Vaksinasi

KODIM CILACAP

Cilacap – Kegiatan Vaksinasi terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cilacap. Salah satunya yang dilaksanakan di Desa Dondong dan Desa Planjan Kecamatan Kesugihan. Sasaran masyarakat umum dosis 1 dan penyandang disabilitas dosis 2 ini dilaksanakan di Balai Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/9/21).

Dampingi kegiatan vaksinasi, Sertu Rasidi, Serda Widiono dan Serda Brian dari Koramil 06/Kesugihan, Bhabinkamtibmas Bripka Muffit, Kepala Puskesmas Kesugihan Satu dr. Rahma, Kepala Desa Dondong Suratman dan Petugas Medis Puskesmas Kesugihan l. 

Jumlah sasaran vaksin sebanyak 68 orang, yang terdiri dari 59 orang masyarakat umum dan 6 orang penyandang disabilitas. Dengan menggunakan vaksin jenis Moderna untuk umum dan jenis Sinohpam untuk penyandang disabilitas, berhasil tervaksin 65 orang, 3 diantaranya gagal tervaksin (Penyintas). 

Kegiatan Vaksinasi Covid -19 juga dilaksanakan di Mapolsek Kecamatan Sampang. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Camat Sampang Drs Ahmad Khaerudin, M,Si, Kapolsek Sampang AKP Fuad, S.H., M.H.,Kepala Puskesmas Sampang dr. Pujiono Basuki, Babinsa Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo, Kanit Binmas Polsek Sampang Iptu Sunari, Kanit Samapta Ipda Suhartono dan Tim Medis Puskesmas Sampang. Vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat umum, Karyawan dan Buruh.

Ditempat terpisah, Pasiops Kodim 0703/Cilacap Kapten Chb Sutarman menjelaskan bahwa pihaknya selalu memberikan penekanan kepada seluruh Babinsanya untuk melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi agar kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta terapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini selalu kita tekankan kepada para Babinsa, agar dalam kegiatan pengamanan, pastikan semua kegiatan terapkan protokol kesehatan, baik penyelenggara kegiatan maupun pesertanya. Hal ini guna mengantisipasi munculnya kembali penyebaran Covid-19 yang kini sudah mulai mereda di wilayah Kabupaten Cilacap,” Jelasnya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi lainnya juga ditujukan bagi Siswa/siswi MTs Ma’arif, MTs Gupi, MTs Al Ikhsan dan MTs YPI yang dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas Wanareja 1 dan Nakes Puskesmas Wanareja 2 bertempat di Desa Purwasari, Desa Bantar, Desa Sidamulya dan Desa Limbangan Kecamatan Wanareja. Kegiatan didampingi Babinsa Koramil 16/Wanareja Serma Paimun, Sertu Supir dan Serda Bonefasius Usfal bersama Forkompincam Wanareja.

(Urip)

 35 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini