Babinsa Jayengan Ikuti Rapat Forum Komunikasi Germas

Babinsa Jayengan Ikuti Rapat Forum Komunikasi Germas
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)
Senin 17 Oktober 2022 Pukul 09:00 sampai dengan selesai bertempat di Hotel Sarila Jl. Kali larangan Kel Jayengan Kec Serengan Sertu Rohmad Babinsa Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta, menggikuti kegiatan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)
Dengan Motto Salam Germas Sehat ,Bugar, dan Produktif, Cegah Stanting Ibu Hamil Sehat.

Seluruh komponen masyarakat harus berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menerepkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal itu disampaikan oleh Dr. Pitono dari Uptd Kratonan dalam acara “Kampanye Gerakan Hidup Sehat” di Hotel Sarila, Senin (17/09/2022).

Baca Juga:  Serka Aris Hadiri Pelaksanaan 30 Lansia Wilayah Kecamatan Serengan Suntik Vaksin Sinovac

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Tanti Dari Uptd Kel Jayengan mengajak masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, sebagai wujud dari gerakan masyarakat (Germas) bisa melakukan tujuh indikator. Antaraa lain melakukan aktifitas fisik yang teratur dan terukur, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin dan membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban sehat.

Baca Juga:  Pengaruh TMMD, Gotong Royong Meningkat

“Sebagai Kader PKK yang didalamnya terdapat para Kader Posyandu, harus dapat mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,

Dr. Pitono juga berharap dengan adanya kampanye tersebut, para Kader PKK dan kader Posyandu agar dapat mengkampanyekan kembali dilingkungannya masing-masing agar dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang hidup sehat.

(Kemplu 72)

 70 kali dilihat