Kontak Person Pemasaran Telepon dan Whatsapp ANDRI: 0853-6758-7057

Babinsa Kawal Lansia Desa Sambi Dapatkan Vaksin Dosis 2

Babinsa Kawal Lansia Desa Sambi Dapatkan Vaksin Dosis 2
JAWA TENGAH

Boyolalali –
Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi Haryanto mendampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door dosis ke 2 untuk lansia. Vaksinasi ini dilaksanakan petugas medis di wilayah Puskesmas Sambi di Dukuh Jati RT 01 Rw 02 Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jumat (14/01/2022).

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mensukseskan vaksinasi bagi kaum lansia, sebab pemerintah daerah sedang mengawal vaksinasi untuk kalangan orangtua berusia lanjut. Maka penting untuk memprioritaskan pelayanan kepada orang tua, dengan harapan menekan angka kematian akibat covid-19.

Baca Juga:  Letkol Inf Rivan Pantau Langsung Penyaluran BTPKLW Di Koramil 08/Giriwoyo

“Jumlah warga yang divaksin dosis 2 menggunakan Sinovac sebanyak 12 orang, kami mengawal jalannya vaksinasi rumah ke rumah ini dan semuanya berjalan lancar,” ucap Babinsa

“Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular,” ungkapnya.

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Baca Juga:  Teh Manis Bantu Lepaskan Dahaga di Lokasi TMMD

“Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” pungkas Serka Dwi

(Agus Kemplu)

 101 kali dilihat

Tagged