Babinsa Koramil 05 Weru Dampingi Posyandu laksanakan Program BIAN

Babinsa Koramil 05 Weru Dampingi Posyandu laksanakan Program BIAN
JAWA TENGAH

Sukoharjo- Babinsa Koramil 05 Weru Kodim 0726/Sukoharjo wilayah desa Karanganyar Sertu Anang Dwiyanto turut berpartisipasi mengawal generasi penerus dan SDM yang unggul merupakan salah satu wujud mencipatakan ketahanan wilayah. Kegiatan diimplementasikan dengan turut mendampingi Ibu-ibu Posyandu di wilayah binaan yang sedang melaksanakan kegiatan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional).

Kegiatan BIAN ini secara serentak dilaksanakan oleh Posyandu masing-masing desa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sertu Anang menyampaikan bahwa program BIAN ini merupakan upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan anak dan balita sekaligus memberikan edukasi kepada orang tua terkait pentingnya imunisasi bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Kehadiran Babinsa mendampingi ibu-ibu Posyandu cukup membantu jalannya pelaksanaan imunisasi, terlihat Babinsa sangat ramah terhadap anak-anak yang sedang dimunisasi sehingga dapat menjadi daya tarik bagi para Balita.

"Pendampingan yang kami lakukan ini bersama para petugas Posyandu ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan seorang Babinsa, dengan harapan mampu memberikan dukungan moril terhadap anak dan orang tua agar tidak takut terhadap suntikan imunisasi, untuk itu kami harus tampil supel terhadap anak-anak, ini menjadi tantangan tersendiri, karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda", tukas Sertu Anang.

"Kami sangat berterima kasih dengan Kehadiran Bapak Babinsa yang telah mau meluangkan waktunya mendampingi kegiatan posyandu di Desa kami. Ini telah menjadi mindset dikepala kami adalah benar adanya, bahwa jargon kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu sangat nyata adanya ", tukas Bidan Desa Karanganyar, Kec. Weru.

Kegiatan ini sangat penting demi tumbuh kembang Balita di wilayah, pihak Koramil sangat mendukung dengan hal ini, karena denga adanya Balita yang sehat merupakan salah satu upaya menciptakan SDM yang unggul dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan wilayah.(Kemplu)