Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Hampiri Warga lngatkan Cuaca Yang Masih Berpotensi Hujan Tinggi

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Hampiri Warga lngatkan Cuaca Yang Masih Berpotensi Hujan Tinggi
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Di masa musim penghujan yang masih melanda wilayah Aceh Barat, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Sertu lswadi berperan aktif membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi warga Desa Alue Perman Kecamatan Woyla Barat mengajak untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya antisipasi banjir, Senin (5/9/2022)

Komsos merupakan salah satu media yang multi manfaat, diantaranya sebagai ajang silaturahmi, menyerap berbagai informasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

Hal tersebutlah yang mendasari Sertu lswadi sowan menyambangi warga binaannya. Terlebih saat ini musim penghujan, Dirinya menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan selalu waspada terhadap ancaman bencana alam terutama banjir, erupsi ataupun pohon tumbang.

"Dimasa musim penghujan ini, kebersihan lingkungan merupakan Kunci utama dalam mencegah atau menghindari banjir. Untuk itu, Kami selaku Babinsa mengajak warga agar lebih aktif membersihkan daerah yang terdeteksi rawan banjir dan tidak membuang sampah sembarangan", ujar Babinsa

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Iswadi juga mengajak masyarakat untuk menyuburkan kembali budaya gotong royong untuk membersihkan sektor umum maupun perumahan masing - masing sebagai cegah dini antisipasi bencana.

"Kami akan selalu ada untuk rakyat, jika ada perlu bantuan jangan sungkan - sungkan bisa hubungi Kami dan Kami akan langsung datang", janji Babinsa. (*)