Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Turut Ikut Menyalurkan Bantuan Terhadap Warga Binaan Yang Terkena Musibah Bencana Alam

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Turut Ikut Menyalurkan Bantuan Terhadap Warga Binaan Yang Terkena Musibah Bencana Alam
ACEH BARAT

Woyla Barat, (LV)- Gerak cepat dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Kambali bersama Dinas Sosial dan Aparatur Desa memberikan bantuan berupa Sembako guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah bencana alam (angin badai) di Desa Pasi Pantang Kecamatan Woyla Barat, Rabu (13/7/2022).

Serda Kambali mengatakan, bantuan Sembako secara simbolis ini merupakan wujud kepedulian maupun perhatian TNI dan lnstansi terkait sebagai upaya aksi sosial nyata terhadap warga yang menjadi korban ganasnya angin akhir - akhir ini.

"Mendengar ada warga yang terdampak bencana alam, Kita langsung turun ke lapangan sembari memberikan bantuan Sembako sebagai kebutuhan sehari - hari. Selain itu, sambang yang Kita lakukan sekaligus memberi motivasi kepada warga yang terdampak untuk tabah dan tegar dalam menghadapi situasi ini”, ujar Serda Kambali

Hal senada juga dilontarkan oleh Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Hernizal, yang mana bantuan Sembako tersebut dapat bermanfaat. Danramil juga mengajak kepada masyarakat sekitar untuk lebih peka bersama - sama melakukan hal yang serupa.

"Semoga bantuan Sembako ini bisa memenuhi kebutuhan dan keperluan pokok bagi warga yang tertimpa musibah. Harapannya, langkah yang Kita ambil ini bisa digetok tularkan kepada masyarakat yang lain untuk saling peduli membantu antar sesama (Habluminannas). Hibahkan diri Kita untuk saudara - saudara yang membutuhkan, sebab, sebaik - baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain", tegas Danramil. (*red)