Babinsa Koramil 14/Jatisrono Berikan Pelatihan PBB Dan Belneg Kepada Siswa-Siswi SMPN 2 Jatisrono

Babinsa Koramil 14/Jatisrono Berikan Pelatihan PBB Dan Belneg Kepada Siswa-Siswi SMPN 2 Jatisrono
JAWA TENGAH

Wonogiri –
Koramil 14/Jatisrono menunjuk beberapa anggota untuk memberikan materi pelatihan PBB(Peraturan Baris Berbaris) dan penyuluhan Bela Negara kepada siswa-siswi SMP N 2 Jatisrono Kecamatan Jatisrono, Selasa(14/6).

Anggota Koramil 14/Jatisrono yang ditunjuk adalah Serka Suyadi, Sertu Lasto, Sertu Mianto dan Serda Suhardiyanto yang memberikan pelatihan kepada siswa dan siswi kelas VII dan VIII lebih kurang 300 siswa yang juga didampingi oleh Kepala Sekolah SMP N 2 Tri Murwanto.

Baca Juga:  Dukungan Polres Karanganyar Terhadap Program TMMD Patut Di Contoh

Pada pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, para anggota Koramil 14/Jatisrono memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat,  berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), mereka mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati,  cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi,

Baca Juga:  Tim Wasev PJO Bagikan Smebako Kepada Warga Yang Membutuhkan

(Arda 72).

 71 kali dilihat