Babinsa Koramil Bojonegoro Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Babinsa Koramil Bojonegoro Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT-DD
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, (LV)-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 01/Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Koptu Sofaudin, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk masyarakat di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Kamis (24/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukorejo beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegoro, serta 132 warga Desa Sukorejo penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Koptu Sofaudin, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:  Pergunakan Poskamling, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak-Anak Mengenal Lambang Negara

Hal tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini kehadiran Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Sehingga, bagi warga penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluan hidup sehari-hari,” pesan Koptu Sofaudin.

Adapun penyaluran BLT DD yang diselenggarakan di kantor Balai Desa ini, ada sebanyak 132 orang warga Desa Sukorejo menerima bantuan ini. Dan setiap orang menerima 300 ribu rupiah.(*)

 68 kali dilihat