Babinsa Koramil Trucuk Bojonegoro Dampingi Warga Kanten Ikuti Vaksinasi

LAMPUNG TIMUR

BOJONEGORO, –
Sebanyak 31 orang warga masyarakat Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terdiri dari remaja, ibu hamil, lansia dan masyarakat umum, antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac.

Kegiatan vaksinasi secara door ro door tersebut mendapatkan pendampingan oleh Empat Pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, serta Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Trucuk.

Baca Juga:  Danramil 14/JBG Beserta Babinsa Monitoring Kunker Gubernur Lampung

“Bersama tiga pilar, sinergitas Babinsa dalam kegiatan vaksinasi ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” demikian disampaikan Danramil 0813-22/Trucuk, Kapten Inf Ratik, Sabtu (18/9/2021).

Pendampingan empat pilar tersebut, dilaksanakan sekaligus juga untuk memberikan support atau semangat kepada warga masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional di masa pandemi covid-19 ini.

Vaksinasi yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat sebagai prosedural dalam penanganan dan pengendalian covid-19, sebagai upaya percepatan dalam mewujudkan kekebalan kelompok ditengah masyarakat.

Baca Juga:  Ombudsman RI, Lamtim Dapat Nilai Rata-rata 79,73 dan Berada di Kategori Sedang

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan prokes 5-M. Hal ini sebagai langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Harapanya pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Danramil. (R)

 111 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged