klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Babinsa Mojosongo Dampingi Penyuluhan Dan Beri Himbauan Prokes Kepada Ibu-Ibu Kader Posyandu

Babinsa Mojosongo Dampingi Penyuluhan Dan Beri Himbauan Prokes Kepada Ibu-Ibu Kader Posyandu
JAWA TENGAH

Surakarata –
Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Dominggus melaksanakan Pendampingan Penyuluhan dari Puskesmas SIBELA dan beri Himbuan Prokes kepada Ibu-ibu Kader Posyandu, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak balita melalui posyandu terpadu bertempat di pendopo Kel. Mojosongo Kecamatan Jebres, Selasa ( 19/7/2022 )

“Pelaksanaan Penyuluhan Kader Posyandu di Mojosongo ini meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil serta menekan Stunting,‚ÄĚtutur ibu Fatwa selaku Ketua Posyandu

Baca Juga:  Sasar Stasiun Purwosari, Sertu Murdianto Himbau Pengunjung Dan Penumpang Patuhi Prokes

“Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas SIBELA.”tuturnya.

” Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.”pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Mojosongo Serka Dominggus menegaskan Selaku Babinsa, dengan adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

Baca Juga:  Sertu Anjasmoro Komsos Selipkan Pesan Jaga Kebersihan dan Kamtibmas

“Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kwalitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga.” tutupnya

Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yg kuat dan sehat serta siap menjadi benteng Negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Kapten Inf Muklisin Memberi Evaluasi Pada Tim Jurnalis Satgas TMMD Reg Ke -107

Disela sela kegiatan Babinsa menghimbau kepada Ibu-Ibu untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan rajin cuci tangan guna pencegah penyebaran virus Covid-19.

(Arda 72)

 71 kali dilihat