Babinsa : Pendidikan Ketarunaan Solusi Alternatif Pembentukan Karakter Siswa

Babinsa : Pendidikan Ketarunaan Solusi Alternatif Pembentukan Karakter Siswa
JAWA TENGAH

Sragen- Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Sambirejo Kab. Sragen, Sertu Ardian Sumadio Anggota Koramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat diLapangan Tri Murti Sambirejo, Kamis ( 25/08/2022 ).

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim. Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. "Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik". Ujar Sertu Ardian.

Kepala Sekolah SMK N 1 Sambirejo merasa bangga karena sudah melatih PBB yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin,rajin dan terampil dalam hal baris-berbaris, kami juga berharap kepada bapak TNI untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa.

Sementara itu para Siswa-siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa siswi itu membuat Babinsa dan Kepala Sekolah SMK Negeri I Sambirejo merasa bangga.

(Agus Kemplu)