Bachtiar Basri Ajak Masyarakat Tubaba Pertahankan Nilai Kebersamaan

TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNG VISUAL.COM-Kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah, yang digelar pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, beserta rombongan. Acara digelar di Masjid Baitus Shobur Islamic Center Tulang Bawang Barat, Senin (05/06/2017).

Dalam sambutannya, wakil Gubernur Bachtiar Basri mengajak warga Kabupaten Tulang Bawang Barat, untuk selalu dan tetap menjaga kebersamaan jangan sampai ada perpecahan dalam mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan di kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saya minta warga Tulang Bawang Barat tetap mempertahankan nilai-nilai kebersamaan dan menghindari kegiatan yang bisa merugikan pelaksanaan pembangunan di Tulang Bawang Barat,”ujarnya.

Baca Juga:  Laut Surut Cinta Adri Selalu Pasang

Pria ramah ini menambahkan, syarat utama terwujudnya daerah yang maju dan sejahtera tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat. “Kunci majunya suatu daerah adalah tidak terlepas dari dukungan segenap lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat dalam kegiatan tersebut. Hal ini menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, ini.

Umar Ahmad memaparkan, keunikan masjid yang dibuat dengan Filosofi tidak pernah memperlihatkan wajah, tetapi menyerahkan hati dan lahir dikandung adat, mati dikandung amal dan iman tersebut, merupakan icon masyarakat Tulang Bawang Barat.

Baca Juga:  Pemkab Tubaba,Dukung Pembangunan Mapolres Tubaba

Masjid Baitusshobur yang memiliki ukuran 34 x 34 meter diambil dari jumlah sujud ibadah shalat wajib. Selanjutnya ditopang oleh 114 Pilar Beton melambangkan Jumlah surat kitab suci Al-Quran. Kubah dibentuk menjadi persegi lima, melambangkan rukun islam ada lima.

Selanjutnya masjid tersebut memiliki tinggi hingga 30 meter diambil dari Juz al-Quran 30 Juz. Setiap sisi kubah melambangkan sholat 5 waktu.

“Selain kesenian khas islam di atas masjid memiliki 99 lubang cahaya yang menerangi masjid dan akan berubah sesuai waktu perputaran bumi mengelilingi matahari, kita dapat menyebutnya dengan Kubah Cahaya 99 Asmaul Husna,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pasca Ujian Semester MIS Amanah 1 Bujung Sari Marga Rencana Gelar Sanlat

Usai acara tersebut, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung berupa uang tunai sebesar Rp20 juta rupiah diperuntukkan bagi 100 anak yatim di kabupaten setempat.

Penulis : Jamaludin
Editor  : Gati Susanto

 612 kali dilihat

2 thoughts on “Bachtiar Basri Ajak Masyarakat Tubaba Pertahankan Nilai Kebersamaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.