Bantu Kelancaran Dan Ketertiban, TNI-Polri Wuryantoro Dampingi Penyaluran BLT BBM

Bantu Kelancaran Dan Ketertiban, TNI-Polri Wuryantoro Dampingi Penyaluran BLT BBM
JAWA TENGAH

Wonogiri - Pemerintah telah mencairkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BBM). BLT tambahan ini, diberikan sebagai kompensasi atas keputusan pemerintah menaikkan harga bensin subsidi.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Wonogiri. Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Wuryantoro, pemerintqh kecamatan telah membuat jadwal penyaluran tiap-tiap desa untuk mengantisipasi kerumunan massa.

Sabtu(17/9), bertempat di Pendopo Kecamatan Wuryantoro, masyarakat di Dua desa yakni Desa Gumiwang Lor dan Desa Genukharjo berdatangan untuk menerima bantuan, tampak anggota TNI dari Koramil setempat dan anggota Polsek memberikan pendampingan bersama dengan anggota TKSK dan Tim panitia Bansos BLT BBM.

Danramil 10/Wuryantoro Kapten Cpl Eko Joko mengatakan, pihaknya melalui anggota Babinsa selalu bersinergi dengan anggota Poksek untuk memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT.

" Kegiatqn pendampingan yang dilakukan oleh anggota TNI-Polri ini bertujuan untuk membantu kelancaran dan ketertiban, serta untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran ", ucapnya.

Danramil mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan dengan baik, yaitu dengan mendahulukan kebutuhan pokok, serta harus tetap selalu bersyukur,

(Arda 72).