Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Curahkan Tenaganya Untuk Ikut Bangun Rumah Warga

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Curahkan Tenaganya Untuk Ikut Bangun Rumah Warga
ACEH BARAT

Woyla Barat, (LV) Guna mengatasi kesulitan rakyat dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Budi Septhyawan menyumbangkan pikiran dan mencurahkan tenaganya untuk ikut membantu proses pembangunan Rumah milik salah satu warga yang berada di wilayah binaannya yakni Desa Alue Keumuning Kecamatan Woyla Barat, Sabtu (13/8/2022)

Mendapati warganya yang tengah kesulitan, Babinsa langsung turun tangan ikut membantu proses pembangunan Rumah yang memasuki tahap pembuatan Pondasi dan Tiang - Tiang Penyangga maupun Tiang penguat Dinding.

Kegiatan itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan Babinsa untuk terus peka menjalin kebersamaan dan kepedulian dengan masyarakat di wilayah binaannya. Bukan hanya semata - mata bertujuan untuk mewujudkan Kemanggulangan TNI dengan Rakyat, namun lebih dari pada itu ialah demi kesetaraan dan kesejahteraan terkait kebutuhan Primer.

Dilokasi, tampak Babinsa begitu semangat dan kompak dengan warga saat mengaduk adonan material sebagai bahan untuk pembuatan Cor - Coran.

"Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, pepatah itulah yang menjadi motivasi Kami bersama warga untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong - royong agar pekerjaan terasa ringan dan cepat terselesaikan", ujar Serda Budi Septhyawan

Menurutnya, sebagai Babinsa sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberi manfaat di tengah - tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab moral dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

"lni adalah panggilan tugas, panggilan ikhlas, panggilan hati dan panggilan sosial. Sebaia makhluk sosial tentunya Kami tidak akan tinggal diam manakala ada warga yang membutuhkan uluran tangan, pikiran maupun tenaga", tegas Babinsa

Sementara Bapak Abdul Azis selaku Tokoh Masyarakat yang langsung menyaksikan aksi Babinsa sangat mengapresiasi dan bangga memiliki Babinsa yang merakyat dan tidak kenal lelah membantu siapapun.

"Terimakasih Kami kepada Bapak Budi Septhyawan selaku Babinsa di Desa Alue Keumuning selalu hadir ke tengah masyarakat di momen dan waktu yang tepat. Kendatipun terik Matahari menyengat, namun tetap semangat membantu warga. Inilah Babinsa dambaan dan harapan masyarakat", tandasnya