”Be Leader Of Future” disampaikan Danramil 04/Jebres di Depan BEM Institut Seni Indonesia Surakarta

”Be Leader Of Future” disampaikan Danramil 04/Jebres di Depan BEM Institut Seni Indonesia Surakarta
JAWA TENGAH

Surakarta - Komandan Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman P. S.sos sebagai pembicara Kegiatan latihan kepemimpinan menejemen mahasiswa dengan tema "Art Of War” Be Leader Of Future di Ruang Seminar gedung paska sarjana kampus 1 Institut Seni Indonesia Kentingan  Jebres ,Surakarta Sabtu 11/6/2022. Pukul 09.00 s/d selesai

Danramil menegaskan Kepemimpinan pada dasarnya merupakan kemampuan individu dalam mengendalikan suatu kelompok untuk menuju arah dan tujuan yang ingin dicapai. Pada prinsipnya setiap orang terlahir sebagai seorang pemimpin yang dibekali dengan kemampuan kepemimpinan dengan gaya dan karakter yang berbeda-beda.

"Mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan bangsa memiliki tanggung jawab melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan untuk generasi yang akan datang. Kegiatan keorganisasian merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk melatih kemampuan dan jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh setiap orang guna menghasilkan sosok keteladanan dimasa depan."tegasnya.

"Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat dasar adalah sebuah pelatihan untuk mengembangkan dan melatih kemampuan dasar kepemimpinan mahasiswa untuk meningkatkan softskill yang dimiliki terhadap nilai-nilai dari kepemimpinan itu sendiri. Dalam pelatihan dasar kepemimpinan manajemen mahasiswa tersebut di sampaikan oleh komandan Koramil 04/Jebres materi yang akan di berikan pada latihan dasar kepemimpinan manajemen mahasiswa yang diharapkan akan dapat menstimulasi jiwa kepemimpinan mahasiswa yang berguna untuk membantu mahasiswa dalam hal surat menyurat dan bentuk administrasi yang lainya, serta materi tentang kegiatan keorganisasian akan dapat membantu mahasiswa dalam memahami alur dan prosedur kegiatan keorganisasian di tingkat institusi."tuturnya.

"Secara umum pelaksanaan LKMM Tingkat Dasar untuk Organisasi Kemahasiswaan bertujuan untuk memberikan bekal kepada seluruh Organisasi Kemahasiswaan (OK) berupa jiwa kepemimpinan, ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk memberdayakan organisasi kemahasiswaan agar menjadi lebih efektif, inovatif dan produktif."pungkas Danramil.

(Arda 72)