klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Bentuk Rasa Empati Babinsa Sewu Takziah di Wilayah Binaan Dan Berikan Himbauan Prokes

Bentuk Rasa Empati Babinsa Sewu Takziah di Wilayah Binaan Dan Berikan Himbauan Prokes
JAWA TENGAH

Surakarta –
Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres kodim 0735/ Surakarta Serka Suryanto melaksanakan takziah di rumah Almarhum Iwan Suyamto 47 th ( anggota Linmas Kelurahan Sewu ) karena sakit bertempat di RT 01/07 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Minggu, (31/7/2022).

Takziah kali ini dihadiri Lurah Sewu Iwan Muryanto, SE yang turut memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga anggota nya yang sedang terkena Musibah.

Tak lupa juga Serka Suryanto juga tetap menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang sedang takziyah dimana penerapan PPKM yang di berlakukan pemerintah belum di cabut.

Baca Juga:  Akses Jalan Menuju Lokasi pembukaan TMMD Reguler 111 Kodim Pati Mulai di Bersihkan

Salah satu bentuk empati pula dilakukan Babinsa Kelurahan Sewu terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah.

“Dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.”tutur Suryanto.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Baca Juga:  Satgas TMMD 109 Karanganyar Kebut Pengerjaan RTLH Jatiwarno

(Arda 72)

 44 kali dilihat