Bersama Forkopimda dan Puluhan Ribu Pecinta Habib Syech, Dandim Bojonegoro Bersholawat Bareng

Bersama Forkopimda dan Puluhan Ribu Pecinta Habib Syech, Dandim Bojonegoro Bersholawat Bareng
JAWA TIMUR

BOJONEGORO,(LV) Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan puluhan ribu pecinta Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersholawat bareng di Alun-alun Pemkab Bojonegoro pada Senin (27/6/2022) malam dalam acara Bojonegoro Bersholawat. Acara ini dihadiri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Sekda Bojonegoro, Ketua DPRD, Kepala OPD dan Tokoh Agama.

Bojonegoro Bersholawat berlangsung mulai pukul 19.00-21.30WIB ini juga ditayangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro melalui videotron yang berada di 6 (enam) titik strategis di 6 kecamatan secara live, serta mendapatkan pengamanan tak kurang dari 700 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Banser NU, Linmas dan BPBD Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu'awanah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih telah berkenan datang di Kabupaten Bojonegoro kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Bupati Blora Bapak Arief, dan para syekher mania dari seluruh penjuru.

"Ini adalah doa kita bersama, dimana selama 2 tahun ini telah terjadi wabah covid-19. Dan Alhamdulillah, di tahun 2022 ini sudah mereda. Boleh bersuka ria, tapi ada batasnya. Mari kita tertib, tenang dan tetap menjaga protokol kesehatan. Untuk itu mari kita terus berdoa, agar tetap dalam keselamatan dan kesehatan," tuturnya.

Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa acara sholawat bareng yang berlangsung penuh khidmat ini perlu disyukuri dan berharap mendapatkan syafaat. "Alhamdulillah, antusias ribuan para syekher mania begitu sangat luar biasa. Kibaran bendera, atribut, begitu indah menghiasi pemandangan, semuanya bertumpah ruah baik dari kalangan anak-anak, dewasa dan orang tua semua tertib berkumpul dalam majelis sholawat ini," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, mengatakan bahwa acara Bojonegoro Bersholawat yang digelar ini berlangsung sangat meriah. Sehingga pihaknya memimpin doa akbar agar semua hajat kaum muslimin, pemerintah kabupaten hingga hajat bangsa Indonesia dikabulkan.

"Semoga tokoh-tokoh agama dan anak kita diberi kesehatan sempurna. Semua panjang umur, sehat wal afiat, berlimpah rejeki dan terhindar dari hutang juga bisa ibadah haji dan umroh. Semoga Alloh SWT menjadikan kita semua min ahlil jannah...Aamiin," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, juga menyampaikan ucapan selamat Harlah Bhayangkara ke- 76. Berdoa agar seluruh jajaran Polri dimudahkan dalam menyelesaikan permasalahan bangsa, serta diberikan kemampuan menjadikan bangsa menjadi negeri yang aman dan penuh rahmat.

"Terima kasih kasih pada jajaran TNI-Polri yang sudah bekerja bersama dalam menentramkan serta mengamankan negara dengan jujur, santun tapi tegas. Terakhir, agar Indonesia bertambah maju bangkit dan bersemangat. Insya Alloh kita selamat dunia akhirat," pungkasnya. (*)