Bersama Rakyat Camat Gotong-royong Perbaiki Jalan Provinsi Lampung

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara (Lampungvisual.com) Ratusan masyarakat Desa Banjarnegeri dan Negeriujung Karang, Kecamatan Muara Sungkai Gotong-royong memperbaikki jalan poros milik Provinsi Lampung  sepanjang 1,5 km yang menjadi urat nadi perekonomian warga setempat, Selasa  (7/3/2017).

Dengan bantuan dana pribadi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melaksanakan perbaikkan jalan, sebelum pihak provinsi turun tangan. Hal tersebut mengantisipasi kerusakan lebih parah lagi, sehingga mengganggu aktivitas perekonomian penduduk. Melalui Dinas PU dan Tata Ruang membantu dengan memberi Bantu, untuk menutupi badan jalan yang rusak.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Iwan Mansur mengungkapkan kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Desa Banjarnegeri dan Negeri Ujung Karang itu telah lama tidak tersentuh pembangunan. Diperparah dengan adanya kendaraan melintas membawa hasil panen singkong ke perusahaan tapioka yang melebihi tonase. Kapasitas  hanya 8 ton, tapi dilalui lebih dari 12 ton, Namun saat dimintai masyarakat untuk ikut membantu perbaikkan Pihak Perusahaan  terkesan tidak mautahu “Bahkan mereka ini seperti cuek, sehingga masyarakat disini kompak.

Baca Juga:  Pengurusan IKAPPI Lampura resmi di Lantik

Pihaknya banyak mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, karena telah berupaya membantu kesusahan masyarakat setempat. Dengan membantu seadanya perbaikkan jalan provinsi tersebut, meski nilainya tidak begitu besar. Namun, mereka merasa terbantu dengan adanya perbaikkan tersebut, minimal mengurangi kerusakan yang ada. ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Camat Muara Sungkai, Maspardan. Menurutnya, keadaan demikian telah lama dialami warganya, meski telah mengadu ke pihak perusahaan namun belum juga mendapatkam perhatian. Oleh karenanya, masyarakat berkomitmen untuk segera menutup jalan dari lalu-lintas kendaraan bermuatan singkong yang menjualnya pada pabrik tersebut. “Surat komitmen masyarakat telah dilayangkan, kita akan tunggu sampai dengan akhir bulan. Apabila tidak ada sikap baik mereka, dengan terpaksa warga akan memblokir kendaraan bermuatan singkong yang menuju perusahaan tersebut, “kata dia  sembari  Bergotong-royong dengan masyarakat.

Baca Juga:  Ini Susunan pimpinan DPRD Lampura beserta AKD

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara karena telah menmbantu masyarakat meringankan bebanya. Sebab, selama Berpuluh-puluh tahun lamanya jalan tersebut belum pernah diperbaikki. Apalagi disana telah sering terjadi kecelakaan karena jalannya telah mirip kubangan kerbau.”Kami sangat prihatin dengan keadaan ini, semoga pemerintah provinsi dapat turun tangan cepat memperbaikkinya. Tutur Camat. (Barsri)

 758 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.