klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Betik Lampung Tampil Gemilang di Bali

Betik Lampung Tampil Gemilang di Bali
BALI

Denpasar Bali, (LV)
Betik Youth Singers dan Betik Children’s Choir (Lampung), tampil gemilang pada ajang 11th Bali International Choir Festival yang diselenggarakan di Bali 25-28 Juli 2022 dengan program lomba pilihan Virtual Category. Acara tersebut digelar di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Denpasar – Bali.

Dua Grup Paduan Suara Betik Youth Singers dan Betik Children’s Choir tersebut merupakan asuhan Betik Music Studio (BM-Studio) yang merupakan program Yayasan Betik Sasana Budaya Indonesia (BSBI).
Mereka telah melakukan pembinaan dan pelatihan musik kepada masyarakat Lampung sejak 25 April 2020. Dalam kegiatannya tersebut di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) – PKOR Way Halim, Bandar Lampung – Indonesia, jika diibaratkan seperti tanaman belum seumur jagung, tetapi sudah menoreh keberhasilannya meraih empat prestasi emas dari acara internasional.

28 Negara berpartisipasi pada program acara yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society, rangkaian acara tersebut antara lain: Choir Competition, Choir Clinic, Charity Concert, Friendship Concert, Choir Exchange and Collaboration, Choir Championship, Special Performance, Workshop, Meet the Jury, Grand Prix of Championship.

Baca Juga:  Teruji di PON XX Papua, PLN Siapkan Skema Berlapis untuk Listrik Tanpa Padam di MotoGP Mandalika

Pada gelaran kompetisi tersebut, Betik Youth Singers memperoleh Gold Medal – Final Score 84,65 dan Betik Children’s Choir juga memperoleh Gold Medal – Final Score 82,30. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Tommyanto Kandisaputra selaku Artistic Director BICF sekaligus President of Bandung Choral Society kepada Rayza Aldira selaku konduktor paduan suara Betik pada saat malam Gala Dinner dan Closing Ceremony di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta – Bali 28 Juli 2022.

Komentar penilaian juri sangat positif, mereka sangat menikmati karya Betik dan kagum dengan potensi para penyanyi atas kemampuan teknik vokal yang dimiliki

Baca Juga:  Siapkan Pasokan Berlapis untuk KTT G20, PLN Percepat Penyelesaian Infrastruktur Listrik di Bali

“Program kedepan, Betik ingin mengepakkan sayap lebih luas dengan merangkul calon penyanyi-penyanyi berbakat di Lampung dan berkomitmen untuk membina dengan baik agar tercipta program-program kedepan dengan tujuan dapat mengikuti jenjang kompetisi yang semakin prestige serta menciptakan industri pertunjukan yang bermutu. Kami tengah berupaya mempersiapkan diri untuk memenuhi undangan dari penyelenggara kompetisi paduan suara internasional lainnya yang mana undangan tersebut telah kami terima sejak tahun 2021 lalu” ujar Rayza Aldira selaku konduktor paduan suara Betik Youth Singers dan Betik Children’s Choir.
.

“Kami tengah berupaya mempersiapkan diri untuk memenuhi undangan dari penyelenggara kompetisi paduan suara internasional lainnya yang mana undangan tersebut telah kami terima sejak tahun 2021 lalu,” sambungnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Tommyanto Kandisaputra selaku Artistic Director BICF sekaligus President of Bandung Choral Society kepada Rayza Aldira pada saat malam Gala Dinner dan Closing Ceremony di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali, 28 Juli 2022 serta disaksikan oleh Komjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selaku Patron of BICF and Chairman of the National Narcotics Agency of Indonesia, Pejabat Bali, Para Juri, para undangan serta seluruh pemenang pada kategori lainnya.
Dilansir : Bambang.

 93 kali dilihat