BKPSDM Waykanan Gelar Diklat Revolusi Mental Pelayanan Publik

WAY KANAN

LAMPUNGVISUAL.COM,Waykanan-Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Waykanan menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Revolusi mental Bidang pelayanan public yang berlangsung hingga jumat(19/5) yang diikuti oleh 40 peserta dari unsure Perangkat Daerah se Kabupaten Waykanan.

Dihubungi Di sela sela Acara Kepala BKPSDM Waykanan Drs Paryanto menjelaskan  kegiatan ini telah berlangsung mulai senin (15/9) lalu dengan jumlah jam diklat sebanyak 50 jam.

“Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara untuk pelayanan publik yang profesional, serta  menciptakan sumberdaya manusia yang berdasarkan wawasan kebangsaan yakni pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”jelas Paryanto.

Baca Juga:  Sudamadi Tokoh Masyarakat Buay Bahuga menyatakan siap menangkan pasangan nomor urut 2 mencapai 90 persen

Selain itu kepada peserta diharapkan nantinya dapat merubah dan memiliki pola pikir dalam rangka mengelola  birokrasi di unit kerjanya masing-masing.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi Umum, Saipul.S.Sos., M. IP, mewakili  Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S. H., M.M, pada Pembukaan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat)  mengatakan Peran besar birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini dinilai masih belum optimal. Hal ini ditandai dengan masih adanya keluhan masyarakat terhadap rendahnya kualitas pelayanan publik dilembaga pemerintahan.

Baca Juga:  PAC Pemuda Pancasila Resmi Dilantik, Ali Rahman Bukan Kampanye Melainkan Undangan Jajaran Pengurus

Ditegaskan Saipul , kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan karena akan mendestruksi kredibilitas pemerintah di mata masyarakat, apalagi masyarakat kini  semakin berpendidikan, kritis, dan mengetahui hak-haknya untuk mendapatkan pelayanan berkualitas.“Revolusi mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila, semuanya ini harus dimiliki ASN,” Beber Saipul yang pernah menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Way Kanan itu.

Baca Juga:  Marwan Cik Asan Salurkan Sembako Untuk Korban Puting Beliung Kecamatan Kasui

Dia  berharap bahwa seluruh peserta Pendidikan dan pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik  dan turut mensukseskan program prioritas nasional Revolusi Mental.(Fikri)

 731 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.