Buapati Hadiri Wisudawan STAINU Kotabumi

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Bupati Lampung Utara, H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH menghadiri acara Wisudawan STAINU Kotabumi Lampung  Utara Tahun Pelajaran 2016/2017. Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Kopertis VII Sumatera Selatan para wisudawan/wisudawati Kamis (27 April 2017).

Ketua STAINU Kotabumi Lampung, Drs. H. Munzir, M.H.I melaporkan wisudawan yang diwisuda berjumlah sebanyak 58 wisudawan. Menurutnya sebagai sarjana bukan hanya tentang gelar yang disandang tetapi juga dinilai dari cara berfikir dan dituntut untuk mengamalkan ilmu dikehidupan bermasyarakat. Lebih lanjut Beliau menambahkan bahwa wisuda kali ini, STAINU Kotabumi Lampung Utara ingin menegaskan pentingnya menjaga tradisi, mengembangkan inovasi dalam menghadapi tuntutan zaman yang terus bergerak cepat.

“Melalui wisuda ini, diharapkan lulusan STAINU Kotabumi Lampung Utara mampu berkiprah di masyarakat dengan pola kehidupan sosial sesuai nilai-nilai dan prinsip NU” terangnya.

Baca Juga:  Program pamsimas di Desa Simpang Abung Sudah dimulai

Kopertis VII Sumatera Selatan, Drs. H. Herizal, MA. Mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena untuk mendapatkan gelar ini membutuhkan banyak perjuangan yang sangat besar. Dengan ini diharapkan agar para wisudawan dapat mengembangkan diri dapat berkarir dengan baik dan berkarakter, agar para wisudawan dapat ikut serta membantu Pemerintah dalam memajukan Negara. Sebagai sarjana harus mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada dan  dapat diambil manfaatnya untuk kehidupan bermasyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH  mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah dikukuhkan yang dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di Daerah, khususnya Kabupaten Lampung Utara serta bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  377 Paket Telah Dibagikan Kepada Warga Terdampak covid -19

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran STAINU di Kabupaten Lampung Utara. Kehadiran Perguruan Tinggi ini adalah hal yang sangat dibutuhkan karena merupakan tempat untuk menciptakan kader generasi penerus Bangsa dan Daerah yang Agamis.

Dikatakannya, agar para wisudawan dapat terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan sepanjang massa. Selain itu, Bupati menegaskan kepada para wisudawan agar dapat bekerja keras untuk mendapatkan tempat didunia kerja seperti yang diinginkan.

“Hal ini perlu kami ingatkan, karena para lulusan sebuah perguruan tinggi dimanapun, saat ini tidak bisa lagi hanya mengandalkan ijazah dalam mencari pekerjaan, tapi harus memiliki kompetensi dan keterampilan yang mempuni, sehingga dapat terserap pasar Kerja dengan cepat,” terangnya.

Baca Juga:  Polres lampung Utara Amankan Giat Harlah Muslimat NU ke 72

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara berpesan kepada para Wisudawan agar selalu optimis dalam menjalani keidupan yang baru, sebab dengan gelar sarjana yang disandang mereka harus lebih baik lagi dari sebelumnya dan dapat menjadi panutan untuk masyarakat dilingkungan sekitarnya.

“Selamat Kepada Wisudawan dan Wisudawati yang menyandang gelar sarjana hari ini, semoga setelah ini kalian segera mendapatkan pekerjaan yang layak dan mampun membanggakan orang tua dan membanggakan Almamater tercinta” Tutupya (Relis/ Humas)

 1,170 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.