klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Buka Ajang Kejuaraan Pencak Silat Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, AKBP Sunhot : Junjung Sportivitas, Kuatkan Persaudaraan.

Buka Ajang Kejuaraan Pencak Silat Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, AKBP Sunhot : Junjung Sportivitas, Kuatkan Persaudaraan.
TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, (LV)
Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K M.M resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Tubaba 2022 se-Kabupaten Tubaba di GOR Zainal Pagar Alam, di tiyuh kagungan ratu kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (29/6/2022) pagi.

Hadir dalam pembukaan tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat diantaranya Pj.Bupati Tubaba, Dandim 0412 Lampung utara, Sekda Kab Tubaba, Ketua KONI, Pengurus IPSI Kabupaten Tubaba, Panitia dan Peserta Kejuaraan Pencak Silat sebanyak lk 300 Orang.

Ajang kejuaraan tersebut diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT ( Hari Ulang Tahun ) Bhayangkara ke 76 di tahun 2022, juga sebagai bentuk pembinaan terhadap atlet di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dalam rangka persiapan menghadapi event – event kejuaraan pencak silat di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Baca Juga:  Didampingi Bupati Kapolda Lampung Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Tubaba

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M berkata maksud dan acara ini dibuat pertama adalah kami melihat bahwa pencak silat ini adalah kebudayaan asli bangsa Indonesia kita melihat bahwa banyak kebudayaan-kebudayaan kita yang saat ini mulai akan diambil alih oleh negara lain Salah satunya pencak silat ini Malaysia mengklaim bahwa Pencak silat ini berasal dari mereka dan mereka mengklaim bahwa mereka adalah negara atau Kakak tertua kita padahal belum tentu Pencak Silat itu berasal dari Indonesia Jadi itulah awal maksud kami untuk melihat pencak silat ini sebagai budaya asli bangsa Indonesia yang harus selalu kita jaga terutama untuk adik-adik generasi muda kita ini .

Baca Juga:  Wabup Tubaba Pimpin Rapat Pengelolaan Pasar Pulung Kencana

Lebih lanjut kata Kapolres ” Sarana olahraga ini untuk membangun diri membangun jati diri menuju ke arah yang lebih baik jauhi kejahatan jauhi pertarungan perkalian perkelahian sekolah yg tidak ada manfaatnya kalau adik-adik belajar pencak silat tunjukkan di arena ini tidak perlu berkelahi di sekolah di sini saya lihat ada PSHT di sini saya lihat Pagar Nusa di sini kita jaga silaturahminya Silakan tunjukkan yang terbaik tadi ketua IPSI mengatakan ini acara ajang seleksi untuk atlet persiapan Pekan Olahraga provinsi dan mungkin akan dibawa ke PON di Medan dan Tunjukkan yang terbaik bersikap sportif tidak ada yang emosi “Ungkap kapolres.

Juga kata Kapolres, dengan diselenggarakannya pertandingan pencak silat ini, diharapkan para peserta dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh – tokoh perguruan silat di wilayah masing – masing, sehingga tercipta kerukunan antar perguruan, serta dapat menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat.

Baca Juga:  H Muhammad Hadiri Peletakan batu pertama Masjid Quba Pondok Modern Al Furqon

Adapun peserta yang mengikuti ajang dalam pertandingan pencak silat tercatat sebanyak 276 pesilat dari beberapa perguruan dalam naungan IPSI Kabupaten Tulang Bawang Barat. (mrs/humas_tbb).

 157 kali dilihat