Buka Pengajian di Kampus UIN Radin Intan, Gubernur Arinal Ucapkan Selamat Datang kepada Gubernur Jawa Timur

Buka Pengajian di Kampus UIN Radin Intan, Gubernur Arinal Ucapkan Selamat Datang kepada Gubernur Jawa Timur
BANDAR LAMPUNGPROV LAMPUNG

BANDARLAMPUNG, (LV)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Kegiatan Pengajian dan Silaturahmi Bersama yang menghadirkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengisi tausiyah pada acara itu.

Acara diselenggarakan secara hybrid, di Ballroom Akademik Islamic Center, Kampus UIN Radin Intan Lampung, Jum’at (28/1/2022).

Pengajian dan silaturahmi bersama itu mengambil tema Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta majelis taklim dan masyarakat umum secara virtual.

“Atas nama pribadi, Pemerintah, dan masyarakat Provinsi Lampung kami ucapkan Selamat Datang Kepada Ibu Khofifah Indar Parawangsa di Bumi Sang Ruwa Jurai,” ujar Gubernur Arinal.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Fasilitasi Ibadah Kurban ASN Tanpa Paksaan Apapun

Gubernur Arinal berharap kehadiran Khofifah Indar Parawansa di Provinsi Lampung dapat mendatangkan berkah dan manfaat bagi kemajuan Islam, umat Islam, dan pembangunan di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik saja tetapi harus di imbangi dengan pembangunan mental spiritual sesuai dengan janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung di Bidang Keagamaan.

“Dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin. Kami berharap selain mencerdaskan dan mengangkat derajat kehidupan, kita juga mengemban tugas dan tanggung jawab yang tak kalah pentingnya yakni mengembangkan serta meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT,” ujar Gubernur Arinal.

Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal, memiliki komitmen yang tinggi untuk menciptakan masyarakat / generasi muda yang religius. Melalui misi Pemerintah Provinsi Lampung, yakni Menciptakan Generasi Penghafal Al-Qur’an untuk Kemajuan dan Kemaslahatan Umat Islam di Provinsi Lampung, salah satunya melalui Program Lampung Mengaji. “Melalui Program Lampung Mengaji diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada Al Quran,” ujarnya.

Baca Juga:  Kunjungan ke IIB Darmajaya, IFI Beri Masukan untuk Kerjasama Universitas di Perancis

Saat ini, Provinsi Lampung telah memiliki 667 pondok pesantren dengan jumlah santri lebih dari 64 ribu orang.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus kita atasi bersama, Gubernur Arinal, mengajak dan mengingatkan untuk menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari pandemi Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pada acara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, dan Wakil Gubernur Chusnunia secara simbolis memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Meresmikan JTTS

Kegiatan pengajian tersebut ditutup dengan tausiyah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam ceramahnya, Ibu Khofifah, memberi motivasi semangat dalam membangun Ukhuwah Islamiyyah (persaudaraan sesama muslim), Ukhuwah Wathoniyyah (persaudaraan sesama anak bangsa), dan Ukhuwah Basyariyyah (persaudaraan sesama umat manusia). (Adpim)

 155 kali dilihat