Buka Sosialisasi Perpajakan, Ir.Maryana : Himbau ASN Laporkan SPT Tepat Waktu

Buka Sosialisasi Perpajakan,Ir. Maryana : Himbau ASN Laporkan SPT Tepat Waktu
MUARA ENIM

Muara Enim, lampungvisual.com –
Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana membuka Sosialisasi Perpajakan Orang Pribadi Tahun 2021 sekaligus acara panutan penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Muara Enim dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Prabumulih di Hotel Griya Serasan Muara Enim. Kamis pagi (18/03/2021)

Ir. Maryana mengajak kepada seluruh masyarakat wajib pajak di Kabupaten Muara Enim, khususnya para aparatur sipil Negara (ASN) untuk segera menyampaikan SPT Tahunannya lebih dini, yaitu sebelum tanggal 31 Maret 2021.

Baca Juga:  Turnamen Futsal Bupati Cup Muara Enim Resmi dibuka, 64 tim siap bersaing.

Dijelaskan oleh Asisten Administrasi Umum kepada para peserta yang terdiri bendahara pengeluaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab. Muara Enim bahwa peranan pajak sangat signifikan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Dirinya juga menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim juga terus berupaya menghimbau para ASN untuk secara rutin setiap tahunnya mengisi maupun menyampaikan SPT dan tak bosan mengingatkan kepada pimpinan perusahaan BUMN/BUMS/BUMD yang berinvestasi dalam Kabupaten Muara Enim agar setiap perusahaan dan karyawannya wajib memiliki NPWP yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Prabumulih, mengingat PPh yang disetorkan ke Kas Negara tersebut akan dikembalikan ke daerah penghasil, yaitu Kabupaten Muara Enim sebesar 12% melalui Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak berdasarkan NPWP.

Baca Juga:  Herman Deru Resmikan Gedung Ponpes Abdul Rahman dan Peringati Isra’ Miraj di Ponpes Mansyaul Huda Lubai Ulu

Kemudian, Maryana mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala KPP Pratama Prabumulih, Budi Setiawan beserta jajaran dan juga Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Muara Enim yang telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan wawasan dibidang perpajakan.

Lanjutnya, yakin bahwa para ASN dan masyarakat Kabupaten Muara Enim taat pajak dan akan menyampaikan SPT tahunan demi menunjang suksesnya pembangunan daerah,” tutupnya

Laporan : Putra

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini