Bukan Kesabaran jika masih mempunyai batas dan bukanlah keikhlasan Jika masih Merasa sakit

OPINI DAN PUISI

Lampungvisual.com-Tuhan menganugerahi kejeniusan tanpa kesabaran bagi seseorang, dan kesabaran bagi orang lain tanpa kejeniusan. Prestasi yang bisa diraih oleh gabungan kedua hal tersebut seringkali mengejutkan.

Kesabaran merupakan mitra kebijakan. Jika saya berhasil membuat sebuah penemuan yang berharga, hal tersebut lebih merupakan hasil kesabaran saya dibandingkan dengan keahlian lain yang saya miliki.

Bersabarlah seperti air, karna air Terus mengalir ke bawah sesuai hukum alamnya, ketemu rintangan dia berbelok, ketemu celah kecil dia nyelip, ketemu batu dia menyibak, ketemu bendungan, dia terus mengumpulkan diri sendiri, hingga semakin banyak, semakin tinggi, penuh terlampui bendungan tersebut. untuk mengalir lagi, Seolah dia tidak melakukan apapun, hanya diam, sabar, tenang, tapi terus berusaha. Bersabarlah seperti air, ketika Orang-orang tidak tahu betapa besar dan menakjubkannya rasa sabar tersebut….!!!

Baca Juga:  Eloknya Pantai Tanjung Setia dan Tempat Obyek Wisata Krui Pesisir Barat

Saya berpendapat bahwa Kesabaran merupakan perlindungan dari kesalahan sama halnya seperti pakaian melindungi anda dari rasa dingin. Jika anda mengenakan lebih banyak baju ketika udara semakin dingin, rasa dingin tidak akan memiliki pengaruh terhadap anda. Jika anda menumbuhkan rasa sabar dalam diri anda ketika anda melakukan kesalahan, kesalahan tersebut tidak akan berdampak apapun pada diri anda.

Kesabaran Merupakan Bentuk Proteksi. Poin ini sangat bermanfaat bagi anda. Dengan kesabaran, kesalahan atau kegagalan tidak akan berakhir seperti akhir dunia. Kegagalan tidak lagi memiliki kekuatan emosional atas diri anda hingga membuat anda menyerah. Jika anda tetap mengerjakan apa yang anda yakini dan terus menyesuaikan cara anda melakukan sesuatu maka kehidupan anda akan membaik.

Baca Juga:  Perpanjangan PPKM Luar Jawa-Bali, Publik Lampung: Kejar Target 100% Vaksinasi!

“Bersabarlah dalam segala hal, namun yang terpenting adalah bersabar terhadap diri anda sendiri. Jangan sampai keberanian anda hilang karena anda menyadari ketidaksempurnaan anda, sebaliknya berpikirlah untuk memperbaikinya, Setiap hari mulailah dengan hal baru.”Jangan menjatuhkan diri anda sendiri atau menyerah. Bersabarlah dengan diri anda sendiri.

Air Sekilas Cermin Kehidupan

Ditulis : Jhony Ependy,S,com

 9,728 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.