Bunda Paud Waykanan Hadiri GERNAS MANJUR II

WAY KANAN

LAMPUNGVISUAL.COM, Waykanan-Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati bersama ketua Himpaudi Farida Aryani menghadiri Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNAS MANJUR) II Dan Gerakan Pendidikan Keluarga Serentak Se-Indonesia Serta Kampanye Gemar Ikan yang berlangsung di gedung serba guna setempat, senin (22/05).

Kegiatan yang diikuti ratusan anak anak Paud se Waykanan  itudibuka oleh Sekretaris Daerah Ir.Hi.Bustam Hadori, M.M itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Nikman Karim serta diikuti oleh para pejabat dalam wyah kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Galang Putra Rahman Jabat Ketua BPC HIPMI Way Kanan Periode 2020-2023

Saat membacakan sambutan Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Bustam Hadori mengatakan, mengingat pentingnya Pembelajaran Aku Anak Jujur dan Pendidikan Keluarga ini sebagai upaya untuk memberikan penguatan pendidikan karakter pada anak usia dini, guna menyongsong lahirnya generasi baru cerdas berintegritas.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Gernas Manjur dan Gerakan Pendidikan Keluarga tingkat Kabupaten ini dapat menjadi inspirasi bagi para guru, orang tua wali murid dan siswa serta masyarakat Way Kanan pada umumnya, untuk terus memberikan penguatan pendidikan karakter pada anak usia dini agar jujur dan menjadi generasi baru yang cerdas dan berintegritas,”Jelas Bustam Hadori

Baca Juga:  PMI Way Kanan himbau "Jangan Lengah, Covid-19 Belum musnah !..Displin 5 M"

“Dalam konteks ini kecerdasan anak diawali dengan menumbuhkembangkan sikap mental mandiri, penanaman rasa percaya diri, dan pengembangan kepekaan sosialnya,” Sambungnya.

Pada kesempatan Bustam Hadori juga menyampaikan Untuk tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Way Kanan pada tahun 2016 sebesar 26,01 kg/kapita/tahun, masih lebih rendah dari konsumsi ikan secara nasional sebesar 36,12 kg/kapita/tahun, maka perlu adanya upaya-upaya salah satunya dengan penyelenggaraan demo Pengolahan bahan ikan menjadi makanan bergizi yang disukai anak anak.

Baca Juga:  Pemkab Waykanan Akan kirim Relawan gempa dan Tsunami Palu

Selain menggelar sosialisasi pada acara tersebut digelar beberapa perlombaan diantaranya Lomba pembuatan alat pelajaran edukatip (Konsep Calistung).(Fikri)

 613 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.