Bupati Lampung Utara Melepasan Pawai Songsong Ramadhan 1438 H/ 2017

LAMPUNG UTARA

LAMP[UNGVISUAL.CO-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar Pawai Songsong Ramadhan 1438 H. Acara tersebut dilepas Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., di halaman Pemkab setempat.Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir, MM., Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para Staf Ahli Kepala Kementerian Agama, Drs. H. Budi Cipto Utomo. Senin (15/5/2017).

Acara Pawai Songsong Ramadhan diikuti oleh 500 lebih peserta yang terdiri dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), rute perjalanan pawai dari Halaman Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sampai Taman Olah Seni Kotabumi.

Baca Juga:  Desa Bangun Jaya galakkan Jum'at Sehat

Ibu Sundari, ZA, S.PdI menuturkan, kegiatan pawai songsong Ramadhan merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Pada kesempatan yang sama, Ibu Sundari, ZA, S. Pdi mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD yang selalu memberi dukungan moral dan bimbingan serta bantuannya.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang telah berkontribusi dalam mendukung acara pawai songsong Ramadhan ini. Menurut Bupati Lampung Utara, Pawai Songsong Ramadhan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak sebagai penerus bangsa kepada Allah SWT dan mendekatkan diri terhadap pendidikan agama Islam dan Khazanah Al-Qur’an.

Baca Juga:  Pemkab. Lampura Rakor Bulan Juli Tahun 2017

“Bulan Suci Ramadhan ini untuk mengingatkan masyarakat dan Umat Islam, bahwa Bulan Suci Ramadhan sebentar Lagi akan datang.” Kata Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH.

Pada kesempatan yang sama, Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat ini berharap, Umat Islam dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan. Karena dengan melakukan peningkatan amal ibadah kepada Allah SWT, maka sejak dini kita persiapkan diri sehingga melalui kegiatan tersebut dapat memberikan semangat aktual dan motivasi spiritual dalam memeriahkan event-event yang agamais.

“Pawai yang digelar dalam memeriahkan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, dapat membangun semangat kreatifitas pelajar dan terjalinnya hubungan Ukwah Islamiah, Persatuan dan Kebersamaan masyarakat dalam membesarkan Agama Allah SWT.” Katanya

Baca Juga:  Sinergitas TNI-POLRI, Polres Lampung Utara Ucapkan HUT TNI Ke-73

Sebelum mengakiri sambutannya, Bupati Lampung Utara berpesan kepada seluruh peserta pawai dapat menjaga ketertiban serta keselamatan bersama saat dijalan raya.

“Kepada peserta pawai, saya harapkan dapat menjaga keselamatan diri masing-masing, selama mengikuti kegiatan ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama dan kepada panitia, saya minta untuk bekerja maksimal demi sukses dan lancarnya kegiatan ini.” Pesan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Dalam wawancaranya kepada beberapa media, Sekretaris Daerah Lampung Utara yang mewakili Bupati Lampung Utara mengatakan kepada para Aparatur Sipil Negara, selama Bulan Suci Ramadhan diharapkan agar dapat meningkatkan kedisplinan dalam menjalankan tugas Negara.(Humas).

 970 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.