Bupati Lampung Utara Menghadiri Acara Pengajian Akbar di Desa Margorejo

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menghadiri acara Pengajian Akbar sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara. Kabupaten Lampung Utara, Kamis (1/12/16).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan laporan oleh panitia pelaksana sekaligus Kepala Desa Margorejo (Andi),

Dalam laporannya, Kepala Desa Margorejo mengatakan bahwa sudah banyak program Bupati yang masyarakat Desa Margorejo rasakan, seperti pembangunan dan infrastruktur. “Maka dari itu, kami akan menjaga apa yang sudah Bupati berikan dan kami akan membantu Pemerintahan dengan mendukung program-program yang ada. Dengan melakukan siskamling seperti saran bupati untuk menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat didesa ini” Ujar Kepala Desa.

Baca Juga:  Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Lampung Utara Hadiri Harlah NU Ke-93

Perubahan yang sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Margorejo adalah perubahan non fisik seperti pendidikan gratis yang awalnya hanya sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP), tetapi saat ini sudah sampai di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kesehatan gratis yang dilengkapi dengan Ambulans gratis dan Puskesmas keliling.

santunan yang diberikan Bupati Lampung Utara kepada 23 anak yatim yang secara simbolis diberikan kepada 16 anak yatim.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa pengajian ini bermanfaat untuk menjaga tali silaturahmi dan saling berbagi antara sesama masyarakat. Karena walaupun kita berbeda agama, suku dan kepentingan namun masyarakat Lampung Utara harus bekerja sama untuk membangun dan memajukan Kabupaten tercinta ini.

Baca Juga:  Bupati Lampung Utara Serahkan Bantuan Bibit Cabai Secara Simbolis Kepada PKK

Saat ini di Kabupaten Lampung Utara, salah satunya Desa Margorejo sudah mengalami banyak perubahan dibidang pembangunan. Dan rencananya di tahun depan akan dilakukan pengaspalan jalan di desa-desa yang ada di Kecamatan Kotabumi Utara. Oleh karena itu, Bupati mengajak agar masyarakat ikut andil dalam membangun Lampung Utara dengan mendukung program Pemerintahan dan menjaga apa yang sudah ada di Kabupaten ini, karena kenyamanan dan keamanan dapat tercipta karena kerja sama antara Pemerintah dengan Masyarakat. Sebab, saat ini Lampung Utara sudah menjadi percontohan untuk Kabupaten Lain yang ada di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Budi Utomo, Rembuk Stunting langkah percepatan penurunan penderita Stunting

Bupati menyampaikan pesannya kepada masyarakat Desa Margorejo untuk selalu kompak. “Jaga Kekompakkan, jaga kebersamaan demi kemajuan pembangunan Kabupaten tercinta ini” Pesan Bupati.

 699 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.