Bupati Lampura Batuan Secara Simbolis Dana KUBE

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., memberikan bantuan secara simbolis dana bantuan berupa stimulan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) tahun anggaran 2016, di GSG Islamic Center Kotabumi Lampung Utara, Senin (28/11/2016).

Sebelum memberi sambutan, Bupati Lampung Utara menyerahkan secara simbolis dana bantuan berupa stimulan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) yang terdiri dari KUBE pedesaan sebanyak 50 KK, KUBE tertinggal sebanyak 70 terdiri dari 700 KK dan RS-RTLH pedesaan 6 kelompok, RS-RTLH perkotaan 7 kelompok.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Batu Nangkop Apresiasi Program TMMD ke 105

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukkannya.

“kita wajib bersyukur Kabupaten Lampung Utara berhasil mendapatkan bantuan dan ini merupakan hasil kerja keras dan usaha kita bersama sehingga Kabupaten Lampung Utara mendapatkan bantuan KUBE DAN RS-RTLH” pungkas Agung

Beliau juga mengatakan bahwa masyarakat yang menerima bantuan saat ini merupakan orang yang beruntung, berdasarkan data yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Utara, bahwa Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni mencapai 17.000 rumah. Sedangkan yang sudah dibantu pada saat ini sebanyak 100 rumah. Sedangkan dari ribuan KUBE yang ada di Kabupaten Lampung Utara, baru yang mendapat bantuan sebanyak 120 kelompok usaha bersama.

Baca Juga:  Desa Pulau Panggung diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Bupati mengatakan kedepan Kabupaten Lampung Utara tidak ada lagi rumah masyarakat yang tidak layak huni, “ini merupakan kewajiban kita bersama untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan, Untuk itu kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Utara dapat lebih meningkatkan kinerja, agar masyarakat yang belum beruntung dapat ditingkatkan taraf hidupnya, dan ini kita berharap segera terwujud” ujar Agung.

Baca Juga:  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Lampura galakkan Tradisi " Nyeruit

Disampaikannya lagi, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan terus berusaha mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lampung Utara “mudah-mudahan di tahun depan akan meningkat lagi bantuan lainnya guna mensejahterakan masyarakat Lampung Utara” ucap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak seluruh masyarakat Lampung Utara untuk terus bersatu padu, bergandengan tangan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.(Rilis Humas)

 798 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.