Bupati Lampura Dialog dengan Tokoh Agama & Tokoh Pemuda

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com.Bertempat di Aula Kecamatan Kotabumi Selatan, Dialog dengan temu tokoh masyarakat, Pemuka agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan wanita Kecamatan Kotabumi Selatan dibuka oleh Bupati Lampung Uara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H.

Dialog tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Wanita se-Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam sambutannya Kepala KesbangPol Pemkab. Lampung Utara H. Pirmansyah. S.Pd. M.M., selaku Panitia Pelaksana melaporkan bahwasannya dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan antara lain menanamkan rasa cinta tanah air, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

Kegiatan Dialog dengan temu tokoh masyarakat, Pemuka agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan wanita di bagi dua kegiatan, yang petama dilaksanakan di Kecamatan Kotabumi Selatan dan Kegiatan kedua dilaksanakan di Kecamatan Hulu Sungkai, adapun nara sumber berasal dari Pemerintah Kab. Lampung Utara, Polres Lampung Utara, Forum pembangsaan pembangunan dan MUI Lampung Utara. Tema kegiatan yaitu Dialog dengan temu tokoh masyarakat, Pemuka agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan wanita “ mari kita wujudkan Lampung Utara yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat.

Baca Juga:  Pelamar CPNSD di Lampura Mencapai 2.765

Dalam sambutanya Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegra. S.STP.M.H., menyampaikan rasa bangga dapat berkumpul dengan masyarakat, khsusunya di Kecamatan Kotabumi Selatan “ hadir Tokoh Mayarakat, Pemuka Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemudan dan Wanita, ini menunjukan bahwasannya Lampung Utara Kompak, bersatu padu untuk membangun Kabupaten Lampung Utara”ujar Bupati

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menggugah kepada seluruh masyarakat untuk mencintai daerah sendiri, kenali potensi daerah sendiri. ”cintai negeri kita sendiri, kenali Potensi-potensi yang ada di daerah kita, kalau di tempat lain bagus, bagaimana ditempat kita Lampung Utara juga bagus, tantangan bagi kita semua dan kewajiban kita semua dalam memajukan Kab. Lampung Utara,” ujar Agung

Baca Juga:  Satu pasangan dan 3 pelajar terjaring razia Sat Pol-PP Lampura

Bupati juga mengharapkan dari masyarakat untuk saling mengingatkan, memberikan masukan ide-ide yang positif dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara “ jangan tanyakan apa yang sudah diberikan Lampung Utara akan tetapi tanyakan apa yang sudah kita perbuat untuk Lampung Utara” ujar Agung

Dalam wawancara ke awak media Bupati Lampung Utara mejelaskan bahwasannya kegiatan ini merupakan menampung aspirasi apa yang dikehendaki oleh masyarakat, selaku pelayan masyarakat harus mengerti apa yang diinginkan masyarakat, dari hasil dialog ini akan dirumuskan dalam kebijkan kebijakan untuk kepentingan masyarakat, kegiatan ini sangat efektif karena masyarakat hadir dalam kegiatan ini untuk mengetahui apa, bagaimana yang harus di kerjakan pemerintah Kabupaten Lampung Utara di bawah.(Red/Humas)

 530 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.