Bupati Lampura Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Madukoro

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2016 di Halaman Masjid Al-Ikhlas Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara. dihadiri Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., Minggu (25/12/16).

Acara pengajian tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia, H. Bambang Suprapto,S.Ag, mengatakanmengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang hadir pada pengajian ini. Selain itu, masjid ini sudah melakukan banyak kegiatan, contohnya lomba Adzan. Serta, dana yang terkumpul untuk membangun masjid tersebut merupakan gotong royong dari manyarakat setempat.

Camat Kotabumi Utara (Drs. Najamudin,MH.) menyampaikan saat ini pembangunan di Kecamatan Kotabumi Utara, khususnya Desa Madukoro sudah lebih baik, menurutnya, perubahan tersebut merupakan wujud perhatian dan kasih sayang Bupati kepada Kecamatan Kotabumi Utara. Bukan hanya itu, Camat juga mengungkapkan bahwa program Pemerintah saat ini sudah banyak membantu masyarakat, seperti bantuan insentif untuk guru ngaji, kesehatan gratis, pendidikan gratis dan infrastruktur.

Baca Juga:  Harga Singkong Anjlok Petani Lampura Gelar Aksi

“terima kasih Bapak Bupati, semua yang telah Bapak berikan akan kami jaga dan kami rawat sebagai tanda terima kasih dari kami”Ujar Camat Najamudin.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadi tonggak sejarah yang baik untuk masa depan. Selain itu, acara pengajian ini dilaksanakan untuk mempertebal keimanan dan menjalin silaturahmi. Bupati Lampung Utara juga menghimbau agar masyarakat semua untuk mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW dan “kita teladani apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan tuntunan dalam kehidupan sehari-hari” Ungkap Bupati.

Baca Juga:  8 (delapan) Indikator Pengelolaan Program Pemkab Lampura Menjadi Sorotan KPK

Selain itu, Bupati Lampung Utara juga mengungkapkan bahwa pembangunan untuk memajukan Kabupaten tercinta ini membutuhkan banyak proses. Walaupun saat ini Lampung Utara khususnya di Kecamatan Kotabumi Utara sudah mengalami banyak perubahan tetapi masih banyak yang belum diwujudkan. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada masyarakat setempat agar dapat menjaga apa sudah tercipta di Kabupaten Lampung Utara dan mendukung semua program Pemerintah agar Kabupaten Lampung Utara ini menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung, sebab menurutnya merawat sesuatu yang sudah ada itu lebih sulit daripada membuatnya.

“Jaga persatuan dan kesatuan ini, dengan perbedaan yang kita yang punya, mari kita bersatu padu memajukan Lampung Utara”Harap Bupati Agung.

Baca Juga:  Sekdakab Lampura Pantau PPKM di Sejumlah Kecamatan

Drs. KH. Kamislihat dalam tausiahnya menyampaikan bahwa tidak henti-hentinya kita selalu memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekalipun sudah lewat bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Karena dengan peringatan Maulid Nabi akan mengangkat semua (kelahiran Nabi, Nuzulul Quran, Isra Miraj dan Hijrotun Nabi). “Khususnya kelahiran Nabi, disana ada pengangkatan Baginda Nabi sebagai Nabi dan risalahnya dan Ke empat peringatan itu diringkas dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” tegas beliau.(Red/Humas)

 649 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.