Bupati Lampura Kunker di Desa Cahaya Negeri

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat. Dihadiri oleh anggota Dewan Lampung Utara serta para SKPD Kabupaten Lampung Utara. Rabu (11/1/2017).

Camat Abung Barat, Iman Sampurna , S.STP.,MM., melaporkan Kecamatan Abung Barat sudah mengalami banyak perubahan, khususnya dibidang keagamaan seperti bantuan dana pengajian di Desa untuk memperingati hari-hari Besar Islam, dibangunnya banyak Masjid, dibidang pelayanan kesehatan gratis, peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur, bantuan untuk Kelompok Bersama (KUBE), dibidang pendidikan seperti bantuan Operasional untuk 15 Pendidikan Usia Dini (PAUD), dibidang pertanian mendapatkan bantuan handtraktor. Dengan berbagai program Pemerintah tersebut, Camat menyampaikan sangat membantu kesejahteraan masyarakat. Sebab itu, Camat mengajak masyarakat agar selalu mendukung semua program-program Pemerintah dengan cara menjaga dan merawatnya.

“Mari bersatu padu dan selalu kompak menjaga apa yang sudah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berikan untuk Kecamatan yang kita cintai ini”Pesan Camat

Salah satu tokoh masyarakat (Herdansyah) mengatakan sangat bangga kepada Bupati Lampung Utara yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat Kecamatan Abung Barat. Herdansyah menyebutkan bahwa Desa Cahaya Negeri merupakan Desa tertua yang ada di Kecamatan Abung Barat dan salah satu desa yang sangat menjunjung tinggi nilai kesenian Daerah, tetapi itu semua terkendala karena salah satu gong yang terdapat di alat musik kulintang di Desa ini sudah rusak. Maka dari itu, guna menghidupkan dan melestarikan kembali adat budaya Lampung.

Baca Juga:  Teras Rumah Cafe Alternatif Baru Masyarakat Lampura Untuk Bersantai

“Mohon kepada Bupati dapat memberikan bantuan Kulintang/gong untuk Desa kami”Harap Herdansyah

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan ibu hamil untuk 35 orang, sarana olahraga berupa bola voli untuk Karang Taruna Abung Barat, 50 batang bibit pohon nangka mini, 10 Ha benih jagung, 3 Ha bibit kacang tanah dan 20 paket alat tulis lengkap untuk sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Lampung Utara sudah mengalami banyak perubahan dan sudah menjadi salah satu percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung. Dan perubahan tersebut sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Lampung Utara, khususnya Kecamatan Abung Barat. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya Kinerja Aparatur Pemerintah, pelayanan dibidang kesehatan dan pendidikan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Menurutnya, pembangunan masih membutuhkan banyak proses serta dukungan dari masyarakat Abung Barat. Selain itu, Bupati muda itu menegaskan, jika masih terdapat pungutan pada program Pemerintah yang dinyatakan gratis, itu semua karena kurangnya pengawasan pada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menghambat terlaksananya program pemerintah.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-POLRI, Polres Lampung Utara Ucapkan HUT TNI Ke-73

Bukan hanya dibidang Pembangunan fisik semata, namun pembangunan sumber daya manusia melalui bidang keagamaan diberikan kesempatan kepada non muslim untuk menjalankan Perjalanan Rohani seperti ke Yerusallam, India, dan Thailand. Sedangkan bagi umat Muslim dilaksanakan Ibadah Umroh dan Pengajian akbar, peringatan hari-hari besar Islam untuk lebih mempertebal ilmu keagamaan.

Menanggapi permintaan salah satu tokoh masyarakat di Desa Cahaya Negeri, Herdansyah, dalam rangka melestarikan budaya Lampung , Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan memberikan bantuan perangkat Kulintang kepada Desa Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Wonomerto akan Nyediakan Waterboon dan Wahana Permainan

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara berpesan kepada komponen masyarakat untuk selalu menjaga hasil-hasil pembangunan dan menjaga situasi dan kondisi yang kondusif diwilayahnya.

“Jaga selalu silaturahmi, persatuan dan kesatuan agar kebersamaan ini selalu terjaga”Pesan Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Lampung utara mengadakan dialog bersama masyarakat Desa Cahaya Negeri yang dipandu langsung oleh Camat Abung Barat. Salah satunya, masyarakat berharap agar Program Keluarga Harapan (PKH) dapat tepat sasarannya dengan memprioritaskan masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah mendistribusikan bantuan kepada PKH berdasarkan data yang diterima dari pendamping PKH Kabupaten Lampung Utara yang telah diverifikasi baik oleh Desa maupun Kecamatan.(Red/Humas)

 1,573 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.