Bupati Lampura Mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani  (WBBM) di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kotabumi. Jum’at, 3/2/2017.

Turut hadir SKPD Kabupaten Lampung Utara. Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan pemberantasan korupsi harus dilakukan melalui penindakan dan pencegahan secara sinergis. Untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi perlu terlebih dahulu dilakukan pembangunan zona integritas yang didahului dengan pernyataan komitmen bersama untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. Menurutnya, untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi, salah satunya adalah penataan sumber daya manusia aparatur dengan hasil yang diharapkan sumber daya manusia aparatur yang berintegritas dan akan menghasilkan aparatur yang netral, kompeten, professional dan berkinerja tinggi. Seperti yang diketahui, korupsi adalah tindak kejahatan luar biasa , yaitu perbuatan melawan hukum untuk memperkaya diri dengan cara menyelewengkan dan menyalahgunakan uang Negara. Melalui pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), sehingga penyelenggaraan Pemerintahan dapat berjalan dengan baik yakni bersih dari tindakan korupsi, kolusi dan Nepotisme. “Disinilah perlunya komitmen kita bersama, selaku Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat serta sebagai penyelenggara Pemerintahan agar dapat mencegah peluang terjadinya tindak pidana Korupsi” Ujar Bupati Agung.

Baca Juga:  Bupati lampura menghadiri Senam Germas Bersama

Bupati Agung Mangkunegara juga menegaskan bahwa dengan dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas ini, tidak manjadikan kita kurang leluasa untuk berbuat sesuatu, membuat matinya ide-ide brilian dan terobosan-terobosan baru, yang dapat menyebabkan pelaksanaan pembangunan di daerah menjadi terhambat.

“Semoga dengan telah dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas tersebut dapat mendorong terwujudnya sistem kelembagaan pemerintahan yang bersih dan upaya membudayakan perilaku Aparatur Pemerintah yang anti korupsi, sehingga diharapkan dapat membawa bangsa ini hidup sejahtera, maju, dan bermartabat.” Pungkas Bupati

Baca Juga:  Bupati Lampura Melepas 1.000 Peserta Sepeda Santai

Kepada awak media, Bupati Muda ini mengatakan “Ini bukan hanya acara Ceremonial belaka tapi dapat kita tindaklanjuti dengan membuat kerja nyata tanpa korupsi dan tanpa pungutan liar, saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat tanpa harus mengharapkan imbalan” Akhir Bupati. (Red/Humas)

 817 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.